TIPS & IDE MEMBUAT RUANG KERJA & MENATA RUANG KERJA DI RUMAH

Tips membuat dan Menata Ruang Kerja di Rumah - Baik rumah Anda kecil maupun besar, menempatkan ruang kerja di rumah sangatlah bisa. Namun ...




Tips membuat dan Menata Ruang Kerja di Rumah - Baik rumah Anda kecil maupun besar, menempatkan ruang kerja di rumah sangatlah bisa. Namun tentu saja dibutuhkan beberapa referensi dan juga imajinasi, sehingga hasilnya cocok dengan keinginan. Oleh sebab itu, bagi Anda yang ingin memiliki kantor sendiri di rumah, tidak salah bila coba menerapkan tips membuat dan menata ruang kerja di rumah berikut ini.

Sebelum membuat ruang kerja dirumah tentunya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan matang matang terlebih dahulu, mulai dari ukuran dan model meja kerja dan kursi, media penyimpanan (rak / lemari), gaya ruangan dan lain sebagainya, untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

KOMPONEN PENTING RUANG KERJA DI RUMAH


1. Ukuran meja pada ruang kerja

Meja adalah hal paling penting dalam membuat ruang kerja di rumah. Seperti yang kita tahu, saat ini meja untuk kerja sudah banyak jenis, fungsi, dan harganya. Oleh sebab itu, sesuaikan dengan kebutuhan dan badget Anda.

Anda sendiri bisa memilih meja yang luas bila memang kebanyakan pekerjaan Anda membutuhkan ruang yang lebar. Namun bila Anda hanya memerlukan ruang untuk menyimpan komputer atau laptop, maka bisa mencari alternatif meja yang kecil, dengan tambahan rak dan tempat menyimpan CPU.

2. Media penyimpanan di ruang kerja (rak / lemari / laci, dll)

Berkas-berkas kerja Anda tidak boleh berceceran, karena akan sulit dicari dilain waktu.Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa membeli wadah-wadah untuk penyimpanan. Wadah terbaik adalah rak-rak, yang bahannya bisa dari kartu atau sekedar triplek. Bila ruangannya kecil, Anda bisa membeli lemari kecil dengan laci atau bisa membuat kotak-kotak persegi panjang, lalu terapkan pada dinding, sehingga membentuk media penyimpanan vertikal.

3. Dekorasi & Hiasan di ruangan kerja

Dekorasi juga penting. Mengapa? Karena pekerjaan bisa membuat Anda jenuh. Bila ditambah dengan ruangan yang monoton, maka Anda akan lebih mudah stres. Untuk mengakalinya, Anda bisa mendekorasi ruang kerja tersebut. Misalnya dengan mengubah warna cat dinding, menambah karpet, lukisan pemandangan alam yang hijau, aksesoris jam yang unik, dan lain sebagainya.

4. Tingkatkan produktivitas

Dekorasi juga tidak hanya bisa memanjakan pikiran Anda, namun juga bisa meningkatkan kinerja Anda. Misalnya saja Anda bisa membeli atau membuat kertas catatan yang melekat di dinding dengan tambahan busa atau sterofoam. Anda juga bisa menambahkan kalender, daftar to-do, dan masih banyak lagi, sesuai dari pekerjaan yang Anda lakoni.

5. Memperhatikan komponen / saran di ruang kerja

Agar kinerja Anda lebih nyaman, semua komponen harus benar-benar tersusun rapih. Misalnya dalam masalah kabel-kabel charger, headset, komputer, lampu, monitor dan selainnya. Anda harus merapihkan semua itu. Contohnya Anda bisa membuat kotak khusus untuk menyimpannya.

6. Jangan lupakan kursi

Bila Anda menggunakan meja tinggi, maka tentu kursi sangat diperlukan. Anda bisa memilih kursi sesuai badget. Namun ingat, jangan pelit terhadap pembelian kursi. Bila Anda membeli kursi yang murah dan tidak nyaman, sedangkan Anda bekerja dalam jangka waktu yang lama, bukan tidak mungkin Anda akan lebih mudah pegal.

7. Pencahayaan di ruang kerja

Tips membuat dan menata ruang kerja di rumah selanjutnya adalah dengan memperhatikan pencahayaan. Anda bisa mencari dan membeli lampu kerja yang cocok dengan desain meja, sekaligus nyaman dan berkualitas.

8. Ide gambar contoh ruang kerja di rumah










Itulah tips dan ide membuat & menata ruang kerja di rumah, ruang kerja tidaklah harus berada di kantor saja, bagi entrepreneur / pebisnis online & offline tentulah ruang kerja dirumah menjadi hal yang wajib ada. Saran yang terakhir adalah dengan membuat ruangan kerja senyaman mungkin, jika perlu hadapkan jendela ke taman dirumah agar menimbulkan kesan nyaman dan asri, jika ruang kerja nyaman tentulah kita akan lebih bersemangat kerja.


Related

Desain 8637704777677030933
item