KHASIAT BUAH NAGA DAN MACAM JENIS BUAH NAGA

Mungkin banyak yang banyak yang mengetahui sejuta khasiat buah naga untuk kesehatan tubuh. Buah naga merupakan buah dari beberapa jenis kak...




Mungkin banyak yang banyak yang mengetahui sejuta khasiat buah naga untuk kesehatan tubuh. Buah naga merupakan buah dari beberapa jenis kaktus hylocereus dan selenicereus. Buah naga (dragon fruit) memang belum lama dikenal dan dibudidayakan di negara kita Indonesia. Buah naga memiliki bentu bulat agak lonjong seukuran dengan buah alpukat dan disekujur kulitnya dipenuhi dengan jumbai-jumbai seperti sisik naga. Buah naga ada 4 macam, berikut macam macam buah naga :

  • Buah naga putih, kulit buahnya berwarna merah menyala dengan daging buah berwarna putih. 
  • Buah naga merah, kulit buahnya merah menyala hampi sama dengan buah naga putih namun daging buahnya berwarna merah. 
  • Buah naga kuning, kulit buah dan daging buahnyanya sama-sama berwarna kuning. 
  • Buah naga hitam, kulit buah dan daging buahnya berwarna sangat merah yang cenderung merah gelap sehingga disebut buah naga hitam.

Akhir-akhir ini buah naga merah yang sering disebut-sebut sebagai salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk membantu mengatasi dan menyembuhkan berbagai penyakit. Berikut ini beberapa manfaat dan khasiat buah naga:

1. Buah naga merah dapat membantu menyembuhkan penyakit kanker, kandungan vitamin kompeksnya sudah direkomendasikan oleh dokter sebagai buah terapi penyembuhan kanker.

2. Melindungi membran sel dari serangan radikal bebas, karena kandungan vitamin C yang berperan sebagai antioksidan. Yang mana kita ketahui bahwa radikal bebas adalah cikal dari kanker dan masalah kesehatan lainnya.

3. Mempercantik penampilan, kandungan vitamin C dan vitamin B3 pada buah naga yang tinggi juga dapat membantu menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit halus serta lembut dari dalam. Bahkan buah dan kulitnya juga dapat digunakan sebagai lulur.

4. Mencegah penyakit osteoporosis atau pengapuran tulang, karena buah naga merah banyak mengandung banyak kalsium organik dan fosfor yaitu mineral yang membantu memperkuat tulang dan pembentukan jaringan sel baru.

5. Membantu menyembuhkan penyakit diabetes, karena kandungan serat buah naga merah yang sangat tinggi sehingga dapat dicerna dengan perlahan oleh tubuh sehingga bisa melindungi kandungan gula darah menjadi stabil.

6. Menyembuhkan sembelit dan baik untuk pencernaan, karena kandungan seratnya yang sangat tinggi.

7. Membantu merangsang nafsu makan, kandungan vitamin B12 dalam buah naga dapat merangsang nafsu makan terutama bagi orang-orang yang sedang dalam masa penyembuhan.

8. Menurunkan kolesterol jahat, pada buah naga terdapat biji-biji kecil yang merupakan lemak tak jenuh yang baik untuk kesehatan karena menghilangkan kolesterol jahat.

9. Menetralkan racun logam berat, seperti merkuri, arsen, dan lain sebagainya yang membahayakan kesehatan.

10. Membantu menjaga kesehatan mata, karena mengandung karoten yang terbukti menjaga dan memperbaiki penglihatan.

GAMBAR BUAH NAGA


Buah Naga Hitam

Buah Naga Kuning

Buah Naga Merah

Buah Naga Putih

Demikianlah manfaat dan khasiat buah naga, semoga bermanfaat. Sedikit tips bagi anda yang hendak membeli buah naga untuk dikonsumsi, sebaiknya memilih buah naga yang benar-benar matang yaitu bila ditekan terasa empuk dan warna kulitnya terlihat bagus dan mulus.


Related

Manfaat 3073527490524826218
item