RESEP CARA MEMBUAT MOLEN PISANG SIMPEL, MUDAH DAN ENAK

Cara membuat molen pisang - Pisang merupakan buah yang bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera seperti pisang goreng, k...




Cara membuat molen pisang - Pisang merupakan buah yang bisa diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera seperti pisang goreng, keripik pisang, pisang rebus, kolak pisang, bolen pisang dll termasuk molen pisang yang akan dibahas pada resep masak kali ini.

Jika anda ingin membuat molen pisang sendiri dirumah, berikut ini adalah bahan bahan yang harus dipersiapkan serta cara mudah dan praktis untuk membuat molen. Pisang yang bisa digunakan untuk membuat molen untuk mendapatkan tekstur yang pas antara lain, pisang tanduk, pisang kepok, pisang uli, pisang raja dan pisang ambon.

Molen Pisang

BAHAN BAHAN UNTUK MEMBUAT MOLEN PISANG


Pisang secukupnya
Tepung terigu 2 gelas
Tepung maizena 4 sdm
Margarin 6 sdm
Garam 1 sdt
Gula pasir 8 sdm (agar tekstur luar krenyes) atau bisa diganti gula halus.
Air es secukupnya

CARA MEMBUAT MOLEN PISANG


1. Pisang dipotong sesuai selera bisa kecil atau besar
2. Tepung terigu, maizena, garam, gula dan margarin diaduk rata (pakai tangan), lalu beri sedikit air es, jika dirasa adonan sudah tercampur rata dan pas diamkan 15 menit, tutup pakai kain bersih atau bisa juga plastik.
3. Adoni lagi sebentar lalu ambil dan gilas dengan gelas atau pakai alat jika ada untuk menutupi pisang dengan cara digulungkan dan menutupi semua bagian pisang.
4. Panaskan minyak menggunakan api sedang saja kemudian digorengan sampai matang. Angkat dan molen pisang siap disajikan.


Related

Tata Boga 7006578138251978320
item