CARA MEMBUAT BROWNIES KUKUS LABU KUNING YANG EMPUK DAN LEMBUT

Cara membuat brownies kukus labu kuning - sering kita melihat brownies berbahan dasar coklat dan susu, tapi kali ini kami membahas tentang b...




Cara membuat brownies kukus labu kuning - sering kita melihat brownies berbahan dasar coklat dan susu, tapi kali ini kami membahas tentang brownies yang berbahan dasar utama labu kuning. Jangan salah labu kuning bukan hanya bisa di buat olahan kolak saja, tapi bisa dijadikan berbagai fariasi makanan seperti kue brownies labu kuning. Jika anda sering makan brownies coklat kini ada fariasi bronies dengan bahan utama labu juning, rasanya gak kalah enak dan lembut dengan brownies coklat. Brownies labu kuning memiliki citarasa yang berbeda, kandungan nutrisi dari labu kuning terdiri dari beta karoten dan vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata anda, protein, kalori, kalsium dan masih banyak lagi.


Cara membuat brownies kukus labu kuning sama dengan membuat brownies pada umumnya. Hanya saja bahan utama yang berbeda. Berikut cara membuat brownies kukus labu kuning yang empuk dan lembut.

Bahan untuk membuat brownies kukus labu kuning  :

  • 150 gram labu kuning ( kukus dan haluskan )
  • 200 tepung terigu protein sedang
  • 3 butir telur ayam
  • 80 gram gula pasir
  • 3 sendok coklat bubuk
  • 50 gram coklat batang atau dark cooking chocolate ( cairkan )
  • 3 sendok margarin atau blueband ( lelehkan )
  • 1/4 sendok garam
  • keju parut sebagai pelengkap 

Cara membuat brownies kukus labu kuning  :


  1. langkah pertama kocok telur, gula dan garam di dalam wadah sam[ai menggembang 
  2. masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit, labu kuning yang sudah dihaluskan, margarin, coklat bubuk dan coklat batang atau dark cooking chocolate. Aduh hingga tercampur rata
  3. alasi loyang dengan kertas roti yang sudah diolesi margarin 
  4. tuang adonan kedalam loyang, kukus selama 15 menit sampai matang. 
  5. angkat dan dinginkan 
  6. ptong menjadi beberapa bagian sesuka selera dan taburi keju parut di atasnya
  7. brownies kukus labu kuning siap disajikan.

Sangat mudah bukan cara membuat brownies kukus labu kuning yang empuk dan lembut. Taburan diatas brownies bisa anda sesuaikan dengan selera, dapat anda ganti dengan taburan mesies coklat, susu cair atau coklat parut. Selamat mencoba anda juga bisa baca artikel tentang cara membuat kue brownies wortel dan resepnya .





Related

Tata Boga 5593843970784328152
item