MEMBUAT GARASI MOBIL, PINTU GARASI & UKURAN PANJANG LEBAR GARASI MOBIL

Tips membuat garasi mobil, pintu garasi & ukuran garasi mobil . Garasi Mobil memberikan nilai lebih pada suatu rumah. Bahkan harga ruma...




Tips membuat garasi mobil, pintu garasi & ukuran garasi mobil. Garasi Mobil memberikan nilai lebih pada suatu rumah. Bahkan harga rumah bisa jadi lebih mahal karenanya. Selain itu, garasi juga memiliki banyak sekali fungsi. Bukan saja tempat menyimpan mobil atau kendaraan lainnya, namun juga bisa dijadikan tempat peralatan, onderdil mobil, hingga barang-barang tak terpakai. Untuk itu, Anda yang sedang membangun rumah ada baiknya coba mencari tahu bagaimana caranya membuat garasi mobil. Misalnya saja dengan mengikuti tips membuat dan menata garasi mobil berikut ini.

1. POSISI GARASI MOBIL

Anda harus memilih apakah garasi akan menyatu dengan rumah atau memiliki struktur yang terpisah. Dari dua jenis ini memberikan keuntungan yang berbeda-beda. Misalnya saja garasi menyatu, yang memberikan akses mudah, dengan biaya yang relatif lebih murah. Pemilik rumah bahkan bisa menggabungkan garasi dengan dapur, mudroom, hingga pantry. Ini cocok untuk model rumah minimalis modern.

Sedangkan garasi yang terpisah tentunya lebih aman. Selain itu, polusi dari garasi, seperti asap knalpot, debu, dan air bekas cucian mobil tidak akan masuk ke ruang utama rumah. Garasi yang terpisah juga lebih rendah kebisingan.

2. UKURAN PANJANG LEBAR GARASI MOBIL

Saat ini banyak desain mobil yang ukurannya besar. Berbedadengan mobil-mobil zaman dahulu, semisal Ford T 1917 yang sudah cukup ditempatkan di garasi dengan ukuran 12 x 18 kaki.

Untuk yang paling aman sendiri bisa dengan ukuran 20 x 24 kaki. Namun jika ingin lebih nyaman, terlebih bila Anda ingin menempatkan berbagai macam barang, maka tambahkan sekitar 6-8 kaki lagi. Panjang kali lebar garasi yang ideal ialah 6 m x 3 m. Sedangkan untuk ukuran sebagai berikut :
  • Ukuran garasi mobil 6 m x 3 m , cocok untuk mobil besar (Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner ). 
  • Ukuran garasi mobil 5m x 3 m, cocok untuk mobil sedang (Toyota Avanza,Daihatsu Terios ataupun Suzuki Ertiga)
  • Ukuran garasi mobil 4,5m x 3 m, cocok untuk mobil ukuran lbh kecil (Honda Jazz, Daihatsu Ayla ataupun Toyota Yaris)


3. BIAYA PEMBUATAN GARASI MOBIL

Setiap membangun sesuatu, termasuk garasi, Anda harus terlebih dahulu memperkirakan biaya yang harus dikeluarkan. Biaya di sini mencakup seluruh komponen yang ada di sana, baik bahan pembangunnya, aksesoris, peralatan, tukang, hingga komponen tambahan, semisal pipa, pintu, jendela, listrik, dan selainnya.

4. MEMILIH PINTU GARASI MOBIL

Pintu garasi yang paling populer adalah yang diangkat ke atas saat membukanya, seperti yang banyak kita lihat pada toko-toko. Selain lebih praktis, pintu garasi seperti itu lebih murah. Pintu vertikal juga lebih nyaman, karena mobilbisa diparkir di depan maupun belakang pintu dengan jarak yang dekat.

Sedangkan untuk masalah bahannya sendiri pilihanyang paling cocok adalah baja. Namun jika Anda ingin memilih yang lebih artistik dan terkesan glamor, maka Anda bisa memilih pintu garasi mobil dari kayu. Anda juga bisa menambahkan jendela bila perlu, dengan kaca yang dilengkapi poliester.

5. CONTOH CONTOH GARASI MOBIL











Itulah tips membuat garasi mobil, pintu garasi & ukuran garasi mobil. Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh RAC Foundation, sekitar 60 persen pemilik garasi tidak menggunakan garasinya untuk menyimpan mobil mereka. Oleh sebab itu, tips membuat dan menata garasi mobil yang terakhir adalah dengan menjadikannyalebih multifungsi, sehingga bila Anda tidak lagi menjadikannya garasi, fungsi dari ruang tersebut masih bisa digunakan. Sekedar contoh saja, Anda bisa menempatkan mesin cuci, pengering atau freezer, perkakas, peralatan kebun, dan masih banyak lagi.


Related

Desain 509464023184733390
item