CARA MEMBUAT BOLA BOLA UDANG YANG GURIH DAN ENAK

Anda suka dengan udang ? kali ini kami akan memberikan resep cara membuat bola bola udang yang gurih dan enak . Banyak olahan yang berbahan ...




Anda suka dengan udang ? kali ini kami akan memberikan resep cara membuat bola bola udang yang gurih dan enak. Banyak olahan yang berbahan dasar udang seperti bola bola udang, udang goreng tepung crispy, udang saus tiram, spaghetti udang dan masih banyak lagi. Bagi anda yang suka dengan seafood bisa mencoba resep yang satu ini karena udang memuliki rasa yang enak dan gurih. Selain rasa yang enak udang memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan tubuh kita.

Anda ingin membuatnya ? Cara membuat bola bola udang sangat mudah dan sederhana. Berbahan dasar udang segar yang sudah digiling dan bumbu lainya. Agar bola bola udang yang dibuat gurih dan enak nantinya akan dilapisi tepung tempura atau tempung roti untuk bagian luarnya. Berikut cara dan bahan yang harus anda siapkan terlebih dahulu.



BAHAN UNTUK MEMBUAT BOLA BOLA UDANG

  • Udang 250 gram ( giling halus )
  • Daging ayam  250 gram ( giling halus )
  • Kuning telur 1 butir
  • Tepung maizena 2 sendok
  • Minyak wijen 2 sendok
  • Garam dan merica bubuk secukupnya
  • Tepung tempura atau tepung roti 100 gram
  • Minyak goreng 600 cc

CARA MEMBUAT BOLA BOLA UDANG 

  1. Siapkan wadan untuk mencampur udang, daging, kuning telur, minyak maizena, minyak wijen, garam dan merica bubuk. Aduk aduk hingga tercampur rata
  2. Setelah tercampur bentuk bulat bulat seperti bola pimpong
  3. Gulung gulung diatas tepung tempura atau tepung roti 
  4. Panaskan wajan, goreng diatas minyak panas dengan api sedang 
  5. Tunggu sampai berwarna kuning ke emasan
  6. Angkat dan tiriskaan, sajikan di piring saji
  7. Bola bola udang siap dihidangkan untuk menu makan 

Itulah cara membuat bola bola udang yang gurih dan enak sangat mudah bukan bisa anda mencobanya dirumah. Bola bola udang sangat cocok di makan saat masih hangat dengan tambahan saus pedas membuat sensasi yang berbeda. Anda jiga bisa mencoba membuat spaghetti udang untuk menu hidangan santai anda. Selamat mencoba semoga bermanfaat.


Related

Resep Masakan 117452979311549717
item