CARA MENGOBATI CANTENGAN SECARA TRADISIONAL

Cara Mengobati Cantengan - Cantengan bisa disebut juga Paronychia adalah infeksi kuku , sebuah masalah peradangan yang terjadi di bagian a...




Cara Mengobati Cantengan - Cantengan bisa disebut juga Paronychia adalah infeksi kuku, sebuah masalah peradangan yang terjadi di bagian area kuku dijempol kaki atau tangan. Masalah cantengan ini akan menimbulkan rasa nyeri dengan di tandai warna merah pada bagian cantengan dan juga bisa bernanah. Selain itu penyakit cantengan akan berbau tidak sedap. Penyakit cantengan bisa terjadi karena berbagai hal, seperti akibat memotong kuku telah melampoi batasnya ( terlalu pendek ), akibat gigitan serangga, atau sering menggigit kuku sehingga terjadi infeksi oleh jamur dan bakteri. Cara mengobati cantengan bisa di katakan sangat mudah karena pada saat menyembuhkan butuh ketelatenan yang exstra. Berikut beberapa cara alami mengobati sakit cantengan sebagai berikut.

1. Cara Mengobati Cantengan Dengan Air Hangat 



 => Langkah pertama yang anda harus lakukan adalah dengan merendam bagian yang sakit cantengan. Perendaman ini sangat direkomendasikan jika cantengan itu baru muncul. Caranya campurkan air hangat dengan garam kemudian rendam kaki atau tangan anda selama 15 menit. Lakukan terapi ini sebanyak 2 kali sehari.

2. Cara Mengobati Cantengan Dengan Kotoran Burung Dara Merpati 


 => Ambillah kotoran burung merpat yang masih empuk, lalau anda taruh di bagian yang cantengan dengan di balut. Sesuiai dengan percobaan yang telah dilakukan berulang-ulang resep ini sangat manjur. Beberapa hari kemudian cantengan akan hilang dengan sendirinya.

3. Cara Mengobati Cantengan Dengan Mengunakan Bawang Merah 


 => Bumbu dapur yang satu ini banyak manfaatnya juga untuk kesehatan, salah satunya untuk mengobati cantengan, Caranya mudah, anda cukup menghiling bawang merah dengan dicampur minyak kelapa secukupnya, kemudian dioleskan dibagian kuku yang terkena luka dan di perban menggunakan kasa. Lakukan 2 hingga 3 kali sehari selama 3 kali berturut-turut.

Itulah Cara Mengobati Cantengan Secara Tradisional, Untuk mencegah terjadinya cantengan lagi anda harus memotong kuku dengan baik dan benar. Jaga selalu kesehatan pada kaki dan kuku sehingga terhindar dari sakit cantengan.


Related

Pengobatan 2523535763349818382
item