BEGINI CARA MENGOBATI KUTU AIR SECARA ALAMI PALING AMPUH

Cara Mengobati Kutu Air - Kutu tidak hanya tumbuh di rambut ajah, tapi bisa hidup dikaki anda yang namanya kutu air . Kutu air adalah infeks...




Cara Mengobati Kutu Air - Kutu tidak hanya tumbuh di rambut ajah, tapi bisa hidup dikaki anda yang namanya kutu air. Kutu air adalah infeksi menular dan bisa menyebabkan gatal-gatal, kulit pecah-pecah, mengelupas atau nyeri pada kaki. Jika anda kurang menjaga kesehatan atau kebersihan pada kulit, maka akan mudah terserang kutu air terutama pada orang yang sering merndam kulit di air (becek-becek) dan sebagainya.

Penyebab tumbuhnya kutu air pada jari atau tangan

  • Sering menggunakan sepatu dalam waktu yang lama sehingga menyebabkan kaki lembab.
  • Menggunakan sepatu, kaos kaki atau sandal yang basah dalam waktu yang lama.
  • Lingkungan kehidupan yang kurang terjaga kebersihannya sehingga akan mudah tumbuh jamur.
  • Sering mencuci baju seperti mencuci baju, piring atau aktifitas lainnya.


Gejala Terjadinya Kutu Air

  • Kulit akan terlihat cepat kering dan bersisik.
  • Kulit akan terasa gatal dan berubah warna menjadi merah.
  • Kuku akan menebal dan berubah warna.
  • Terkadang muncul rasa panas pada selah-selah jari kaki atau tangan.
  • Kalau kutu air tidak segera diobati akan melempuh dan berisi nanah.
  • Bisa juga timbul pembengkakan pada kaki atau tangan.

Cara mengobati kutu air sebenarnya sangat mudah dengan cara alami jika anda mengetahui gejala dan timbulnya kutu air sejak dini. Ada banyak cara mengobati kutu air secara alami dan ampuh sebagai berikut :

1. Cara Mengobati Kutu Air Dengan Singkong  





=> Singkong adalah salah satu umbi yang digunakan sebagai makanan pengganti nasi. Untuk mengobati kutu air ambillah singkong kemudian parut, lalu gunakan untuk mengolasi bagian yang terkena kutu air. Biarkan hingga mengering kemudian cuci bersih. Lakukan setiap hari sampai sembuh.

2. Cara Mengobati Kutu Air Dengan Bawang Putih



=> Bumbu dapur satu ini sangat bangat manfaatnya yaitu bawang putih. Selain bisa dibuat pelengkap masakan bisa juga dibuat pengobatan secara alami. Tumbuklah bawang putih sampai halus lalu anda oleskan pada bagian yang terkena kutu air. Bawang putih mempunyai zat antibiotik yang berguna untuk menghilangkan atau membunuh bakteri pada kutu air.

3. Cara Mengobati Kutu Air Dengan Soda Kue 




=> Bahan makan yang satu ini bisa juga anda gunakan untuk menghilangkan bakteri pada kaki atau tangan yang terkena kutu air. Mungkin anda tidak menyangka kalaw soda kue bisa juga dibuat mengobati kutu air. Tapi jangan salah soda kue sangat aman untuk membunuh bakteri. Caranya mudah cukup ambil air hangat yang sudah dicampur dengan soda kue, rendamlah kaki tau tangan anda selama 20 menit untuk menghilangkan bakteri yang menempel di kulit anda.

4. Cara Mengobati Kutu Air Dengan Garam


 => Garam yang biasanya kita gunakan untuk memasak ternyata mempunyai manfaat untuk tubuh kita, yaitu membunuh bakteri kutu air. Rendam kaki anda dengan air hangat yang sudah di beri garam 1 sendok makan selama 20 menit. Anda bisa lakukan cara alami tersebut secara rutin supaya hasilnya maksimal.

Itulah Cara Mengobati Kutu Air Secara Alami Dan Ampuh. Sering mencuci kaki dengan sabun secara teratur setiap hari dan keringkan, dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. Baca juga artikel  Khasiat Kunyit Bagi Kesehatan Tubuh Kita


Related

Pengobatan 5368563689808217703
item