[RESEP] CARA MEMBUAT TAPE SINGKONG GORENG KEJU

Resep Tape Singkong Goreng Keju Bahan – bahan yang dibutuhkan : 1/2 kilogram Tape singkong (dihaluskan) 300 gram Tepung terigu 150 gra...




Resep Tape Singkong Goreng Keju

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

1/2 kilogram Tape singkong (dihaluskan)
300 gram Tepung terigu
150 gram Gula pasir
1 sendok teh Vanili bubuk
1/2 sendok teh Garam dapur halus
Minyak goreng secukupnya
50 gram Margarin
100 gram Keju cheddar parut

Cara membuat Tape Singkong Goreng Keju yang Kriuk dan Garing :




Mula – mula yaitu tape singkong yang sudah dihaluskan dicampur bersama dengan gula, garam, dan vanili bubuk dalam sebuah wadah atau mangkuk berukuran besar lalu aduk – aduk hingga tercampur secara merata.
Selanjutnya tambahkan sedikit demi sedikit tepung terigu ke dalam wadah tersebut sambil terus mengaduk adonan hingga tercampur dan lembut.
Kemudian masukkan keju cheddar parut dan margarin, aduk – aduk kembali sampai adonan benar – benar tercampur rata dan kalis.
Setelah itu ambil setiap 2 sendok makan adonan atau bisa sesuai selera kemudian bentuk adonan menjadi bulat – bulat menyerupai bola kecil dan lakukan proses dan cara yang sama hingga adonan selesai dibentuk menjadi bulatan adonan.
Tahap berikutnya yaitu siapkan wajan penggorengan, tuangkan minyak goreng yang agak banyak lalu panaskan di atas kompor dengan nyala api kecil.
Jika dirasa minyak gorengnya sudah cukup panas, masukkan satu per satu bulatan adonan tape ke dalam wajan.
Goreng bulatan adonan tape hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan dan matang.
Setelah matang, angkat dan tiriskan tape singkong goreng kejunya.
Jika sudah, letakkan Tape singkong goreng keju di atas piring saji atau sebuah wadah dan siap untuk dihidangkan selagi masih hangat.


Related

Tata Boga 1993223182842443144
item