CARA MEMBUAT OBAT NYAMUK OLES LOTION ANTI NYAMUK

Secara umum membuat obat nyamuk oles / lotion anti nyamuk bertujuan untuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk. Kita tentunya sudah tida...




Secara umum membuat obat nyamuk oles / lotion anti nyamuk bertujuan untuk melindungi kulit dari gigitan nyamuk. Kita tentunya sudah tidak asing lagi dengan nyamuk, serangga kecil yang sering menjadi pengganggu lelapnya tidur. Ketika nyamuk menusuk kulit kita maka akan mengeluarkan air liurnya yang mengandung zat kimia tertentu sehingga darah tidak membeku dan nyamuk tersebut bisa menyedot darah dari kita sebanyak mungkin. Gigitannya meninggalkan bentolan gatal di kulit yang merupakan reaksi tubuh kita terhadap air liur nyamuk.

Rasa gatal karena gigitan nyamuk memang paling enak digaruk karena dapat meredakan gatal dengan cepat. Namun sebaiknya tidak digaruk karena dapat menyebabkan infeksi. Gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan penyakit, diantaranya demam berdarah dan cikungunya. Nyamuk aedes aegypti adalah pembawa virus dari penyakit demam berdarah dan menularkan virus cikungunya. Demam ini bisa menjadi penyakit yang mematikan jika tidak segera ditangani. Nah, lebih baik mencegah gigitan nyamuk dari pada mengobatinya bukan?Sehingga banyak cara pun dilakukan untuk menghindari gigitan nyamuk yang sangat menganggu, salah satu caranya yaitu dengan membuat obat nyamuk oles / lotion anti nyamuk.

Sejak dahulu ada beberapa tanaman yang efektif untuk mengusir nyamuk, yaitu lavender, zodia, serai wangi, kulit jeruk dan geranium.Pada saat ini tanaman-tanaman tersebut banyak dipakai sebagai bahan obat anti nyamuk. Bahkan banyak produsen obat anti nyamuk berlomba-lomba memproduksi obat anti nyamuk yang banyak kita jumpai dipasaran, mulai dari jenis krim, lotion, semprotan (aerosol), bakar,elektrik, maupun berbentuk gelang anti nyamuk. Dari berbagai macam obat anti nyamuk tersebut, berikut ini adalah pembahasan bahan dan pembuatan obat nyamuk oles atau lotion anti nyamuk.

Dan tahukah anda bahwa cara pembuatan lotion anti nyamuk ini juga sangat mudah dan praktis, bahkan bisa anda lakukan sendiri dirumah.

BAHAN UNTUK MEMBUAT OBAT NYAMUK LOTION / OLES


  • Cleansing Milk 500 gram
  • Minyak DDT 3 cc
  • Champer spt 150 cc
  • Minyak Cengkeh 10 cc
  • Minyak kayu putih 10 cc
  • Menthol Po 5 gram

PROSES CARA PEMBUATAN OBAT NYAMUK OLES / LOTION


1. Campurkan Cleansing Milk, Minyak DDT, Champer spt, Minyak cengkeh, dan Minyak kayu putih, kemudian aduk hingga rata. Tambahkan Menthol Po sambil diaduk terus hingga semua bahan tercampur.

2. Apabila kelihatan kurang jernih (keruh), maka saringlah dengan kain halus. Kemudian untuk menyimpan hasil saringannya dimasukka ke dalam botol dan tutup rapat agar tidak kering.

3. Lotion siap digunakan.

CARA MENGGUNAKAN LOTION ANTI NYAMUK


  • Cara penggunaannya cukup mudah yaitu cukup oleskan pada lengan, kaki, atau bagian tubuh lain yang dikehendaki sebelum tidur ataupu saat santai agar terhindar dari nyamuk.
  • Jangan oleskan pada kulit yang terluka, infeksi, atau selaput lendir lainnya.
  • Jika tertelan segera hubungi dokter.

Demikianlah tips cara membuat obat nyamuk oles lotion anti nyamuk. Banyak masyarakat lebih menyukai obat anti nyamuk yang berbentuk lotion, karena harganya terjangkau dan mudah ditemukan ditoko-toko terdekat. Salain itu, penggunaanya pun sangat mudah dan praktis tanpa menimbulkan polusi asap seperti pada obat nyamuk bakar.


Related

Rumah Tangga 5034022200228720365
item