RESEP & CARA MEMBUAT CA BUNGA KOL & BROKOLI PALING MUDAH

Membuat masakan ca bunga kol untuk digunakan sebagai lauk sebenarnya cukup mudah. Walaupun terbilang cukup mudah dan sederhana namun masaka...




Membuat masakan ca bunga kol untuk digunakan sebagai lauk sebenarnya cukup mudah. Walaupun terbilang cukup mudah dan sederhana namun masakan ca bunga kol syarat akan gizi. Dalam resep kali ini kita akan menggunakan bahan dasar bunga kol dan brokoli, bila suka bisa juga menambahkan sawi hijau.

Agar nutrizi dan gizi dalam ca bunga kol dan brokoli seimbang, maka bisa juga ditambahkan udang. Udang memiliki kandungan protein hewani yang tinggi dan mampu membantu tubuh dalam hal tenaga / sumber tenaga. Ingin mencoba resep  ca bunga kol dan brokoli ? simak resep berikut :

RESEP & CARA MEMBUAT CA BUNGA KOL & BROKOLI PALING MUDAH

BAHAN BAHAN CA BUNGA KOL


1 bungakolsedang
1 ikat kecil brokoli
2-3 sendok makan irisan daun bawang merah/sprei
1 ons udang 1/2 ons daging
2 sendok makan minyak goreng

BUMBU-BUMBU


6 siung bawang putih
1/2 sendok teh lada halus
1-2 sendok makan kecap asin , garam dan vitsin secukupnya

CARA MEMBUAT CA BUNGA KOL & BROKOLI


Bersihkan bunga kol, cuci dan potong-potong. Bersihkan pula sawi hijau dan potong-potong kasar-kasar. Potong daging panjang-pan¬jang (+ 1 ruas jari). Kupaslah udang, cuci dan rebuslah. Memarkan bawang putih lalu ditumis, tambahkan daging, udang, ditumis terus sampai harum. Masukkan kaldu udang 1 gelas. Kemudian tambahkan bumbu-bumbu lain, direbus sampai daging agak lunak. Terakhir masuk¬kan bunga kol. Bila sudah hampir masak, tambahkan sawi hijau dan daun bawang merah/prei. Perbandingkan isi = 2 : 1.

Itulah resep sederhana ca bunga kol dan brokoli, selamat mencoba.


Related

Resep Masakan 5721413873997722690
item