CARA MEMBUAT CAPCAY GORENG (CHINESE FOOD) KOMPLIT ENAK !!




Bagaimana cara membuat capcay goreng komplit yang enak ? Masakan Capcay merupakan makanan yang konon berasal dari Cina atau disebut chinese Food. Gizi, nutrisi, dan vitamin yang terdapat pada capcay sangat bagus dan dibutuhkan oleh tubuh karena hampir 90 persen masakan Capcay terbuat dari sayur sayuran. Ada beberapa tehnik untuk memasak capcay salah satunya dengan ditumis dengan mentega / minyak goreng yang dikenal dengan capcay goreng.


Bahan bahan yang digunakan untuk membuat capcay goreng biasanya terdiri dari sayuran berserat dan vitamin tinggi seperti bunga kol, wortel, dan beberapa sayuran lain. Sebagai pelengkap biasanya juga ditambahkan udang, bakso sapi, sosis, telur, jamur ataupun daging ayam, tentunya porsi daging, telur, ataupun bakso tidak boleh terlalu banyak, agar tidak menghilangkan citra capcay itu sendiri.

BAHAN BAHAN CAPCAY


2 buah wortel
3 lembar daun wol
1 tangkai sawi hijau
1 jagung muda
2 1/2 ons bunga kol
3 butir bakso ikan/daging (dapat dibeli di pasar atau supermarket)
1 paha ayam
3 sendok makan kecap asin
2 sendok makan tepung maizena
1 sendok makan mentega kalau ayam, lada, garam secukupnya

LANGKAH LANGKAH MEMBUAT CAPCAY GORENG


Wortel dikupas kulitnya, dicuci, lalu diiris serong Daun wol, sawi hijau, bunga kol, dicuci bersih lalu dipotong-potong Bakso (ikan/daging) diiris-iris, paha ayam setelah di rebus matang, dagingnya disuir-suir. Panaskan mentega, masukkan serpihan daging ayam dan irisan bakso, jagung muda, wortel, daun kol, sawi, bunga kol, bersama lada, garam secukupnya yang telah dihaluskan, aduk sampai rata. Tuangkan kaldu ayam, tambahkan kecap asin, aduk. Setelah semua bahan matang, masukkan tepung maizena yang sudah diencerkan dengan air 1 ambil diaduk sampai kental, lalu diangkat, pindahkan kedalam piring.

Begitulah resep & cara membuat capcay goreng komplit yang enak dan mudah diterapkan. Capcay ini merupakan makanan bergizi yang juga bagus dikonsumsi oleh semua usia dari anak anak sampai dewasa. Semoga bermanfaat.


Related

Resep Masakan 3068156287124776109
item