CARA MEMBUAT SAMBAL TOMAT YANG ENAK & SEHAT

Membuat sambal tomat itu cukup mudah, misalnya dengan memanfaatkan tomat sisa untuk memasak sop anda bisa membuat sambal tomat , rasa tomat...




Membuat sambal tomat itu cukup mudah, misalnya dengan memanfaatkan tomat sisa untuk memasak sop anda bisa membuat sambal tomat, rasa tomat yang segar dipadu cabai yang pedas bisa diolah menjadi sambal tomat yang lezat. Nantinya, Anda bisa menambahkan terasi bila suka. Jika anda "doyan" pedas yang lebih, anda juga bisa menambahkan cabe sesuai selera.

Selain digunakan untuk membuat sambal tomat, tomat juga bisa digunakan untuk membuat saos tomat. Adapun bahan bahan dan cara untuk membuat sambal tomat adalah sebagai berikut :


BAHAN YANG DIGUNAKAN

1/2 cabai merah
5 buah cabai rawit
1/2 buah tomat
3 butir bawang merah
1/2 sendok teh secukupnya
gula dan garam secukupnya

CARA MEMBUAT

Cabai merah dibuang isinya, cabai rawit dibuang tangkainya, bawang merah dikupas kulitnya, ketiganya dicuci, lalu digoreng sebentar dengan 3 sendok makan minyak, juga buah tomatnya. Selanjutnya semuanya ditumbuk bersama terasi, sedikit gula, garam secukupnya sampai halus. Hidangkan. Paling cocok untuk makan sayur sop.

Itulah cara membuat sambal tomat yang mudah dan praktis, dari pada anda membeli sambal tomat kemasan yang belum tentu terjamin keamanannya, alangkah baiknya anda membuat sambal tomat sendiri dirumah, selain mudah dan bersih, tentunya sambal buatan yang anda olah sendiri akan lebih sehat. Sambal tomat juga cocok dihidangkan dengan masakan masakan yang digoreng / dipanggang baik daging, ayam, maupun ikan seperti :



Related

Resep Masakan 169027006202676318
item