RESEP KAKAP GORENG PEDAS LEVEL GURIH & SEDAP

Resep kakap goreng pedas - Ikan kakap adalah salah satu jenis ikan air tawar yang sering dikonsumsi baik dikomsumsi dengan cara digoreng a...




Resep kakap goreng pedas - Ikan kakap adalah salah satu jenis ikan air tawar yang sering dikonsumsi baik dikomsumsi dengan cara digoreng ataupun dimasak dengan kuah dahulu. Salah satu cara memasak kakap termudah adalah dengan digoreng, seperti pada resep kakap goreng level ini. Yang dimaksud level disini adalah level pedas. Anda bisa menambahkan banyak cabai rawit sesuai selera masing masing.

Dalam memasak kakap goreng pedas sebaiknya kakap digoreng tidak terlalu kering, sehingga rasa alami ikan kakap akan tetap terjaga. Sementara itu, penambahan bumbu bumbu dan pelengkap seperti Tauco dan Wortel juga akan membuat rasa kakap goreng pedas semakin yummy. Ingin mecoba resep kakap goreng pedas ? Siapkan bahan dan bumbu yang diperlukan.

Bahan    :    1 ekor ikan kakap putih
1 buah wortel
Bumbu :
10 buah cabai rawit
2 sendok makan tauco
4 butir bawang merah
2 siung bawang putih
1 tangkai daun bawang
   lada dan garam secukupnya

CARA MEMBUAT KAKAP GORENG PEDAS


Ikan kakap putih dibersihkan, buang bagian sisik, insang dan kotorannya, lalu iris silang di kedua sisinya. Haluskan garam dan lada, beri sedikit air. Poleskan air garam dan lada pada ke dua sisi ikan hingga rata, lalu digoreng jangan terlalu kering. Daun bawang dibersihkan, dicuci dan diiris-iris. Bawang merah, bawang putih dikupas dan ditumbuk halus, kemudian ditumis bersama cabai rawit dan tauco. Sebentar kemudian tambahkan sedikit air, masukkan ikan yang telah digoreng tadi. Wortel dikupas kulitnya iris-iris seperti irisan acar, cuci Masukkan irisan wortel dan irisan daun bawang, aduk, biarkan sampai beberapa saat. Setelah dirasa telah matang, angkat. Masakan Kakap Goreng Pedas siap dihidangkan.


Related

Resep Masakan 9031994574347729568
item