RESEP & CARA MEMASAK ITIK PAGGANG MODEL PEKING

Selain itik sawi tim , ada satu resep itik lagi yang wajib anda coba, yakni Itik model peking. Proses memasak itik ini tidaklah direbus ata...




Selain itik sawi tim, ada satu resep itik lagi yang wajib anda coba, yakni Itik model peking. Proses memasak itik ini tidaklah direbus atau digores (ditumis), tetapi dipanggang dengan suhu tertentu agar menghasilkan kematangan yang sempurna.

Itik panggang model peking juga menggunakan bahan bahan unik agar menghasilkan kreasi masakan yang menggoyang lidah seperti penambahan madu dan anggur. Teh minyak wijen juga turut disertakan untuk membumbui sajian mantap itik panggang ini. Bila tertarik ingin membuat itik panggang model peking, silahkan siapkan bahan bahan yang diperlukan.

BAHAN & BUMBU ITIK PANGGANG


Bahan    :       Seekor itik yang beratnya + 2 kg
4 sendok makan madu
10 sendok makan anggur

Bumbu    :    6 sendok makan tauco manis
3 sendok teh minyak wijen
12 batang daun bawang merah
1 buah ketimun

CARA MEMANGGANG ITIK MODEL PEKING


Itik disembelih, dicuci dan dibersihkan. Gantung pada lehernya di tempat yang berangin selama kurang lebih 6 jam. Campur madu dengan anggur dan sirami itik dengan campuran itu sesering mungkin. Kaitlah itik pada lehernya ke palang oven dan tempatkan pemanggang yang cukup besar di bawahnya untuk menampung tetesan.
Pangganglah selama 20 menu pada panas 400o-F, 40 menu pada panas 300o-F dan kemudian 30 menu lagi pada panas 350o-F. Sambil terns memanggang olesi terns itik itu dengan tetesan madu-anggur yang ditampung.
Campurlah tauco manis dengan minyak wijen. Irislah daging itik tipis-tipis, sekitar 1 1./2 cm panjang, untuk dihidangkan. Masukkan ke dalam sans campuran dan makan dengan,ketimun dan daun bawang merah

Itulah resep sedap membuat itik panggang model peking.  Selamat mencoba dirumah !



Related

Resep Masakan 8595771575763015887
item