RESEP & CARA MEMBUAT ITIK SAWI TIM LEZAT BERGIZI

Ingin mencoba resep masakan Itik sawi Tim yang yummy ? Berikut ini adalah cara memasak itik sawi tim dengan menggunakan satu ekor itik yang ...




Ingin mencoba resep masakan Itik sawi Tim yang yummy ? Berikut ini adalah cara memasak itik sawi tim dengan menggunakan satu ekor itik yang berat bersihnya sekitar 1,5 Kg. Daging itik dikenal lebih legit jika dibandingkan dengan daging daging unggas lain seperti ayam ataupun bebek. Daging itik juga memiliki protein yang tinggi sehingga makanan yang terbuat dari bahan dasar daging itik sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan gizi pada tubuh.

Perlu diperhatikan bahwa daging itik itu lumayan padat bila dibandingkan dengan daging unggas lain, sehingga proses memasaknya harus cukuplah lama agar menghasilkan daging yang lunak dan lembut. Sebelum membuat itik sawi tim, siapkan dahulu bahan bahan yang dibutuhkan seperti berikut ini :

BAHAN & BUMBU DAGING ITIK SAWI TIM


Bahan    :    Seekor itik yang beratnya sekitar 1 1/2 kg
9 ons sawi
8 buah jamur cina yang direndam
3 sendok makan anggur asli
4  sendok makan minyak goreng

Bumbu    :    6 iris jahe besar
6 sendok makan saus kecap
1 sendok makan gula

CARA MEMASAK ITIK SAWI TIM SUPER MUDAH


Sembelih, cuci dan bersihkan itik. Potong sawi dengan panjang 5 cm. Cuci dan keringkan. Panaskan minyak goreng dalam wajan besar. Gorenglah jahe kira-kira 2-3 menit, tambahkan itu sampai berwarna coklat, tambahkan saus kecap.
Apabila itik berwarna coklat, tambahlah dengan air yang cukup untuk merendam itik itu. Biarkan sampai mendidih, tutuplah dan biarkan sampai mendidih.
Selanjutnya masukkan anggur, jamur dan gula. Biarkan selama dua jam lalu tambahlah dengan sawi yang telah dipotong-potong tadi. Biarkan sampai mendidih selama 1 jam lagi dan makanan sudah slap untuk dihidangkan.



Related

Resep Masakan 6364880862961208254
item