CARA MEMBUAT KARE AYAM KOMPLIT TERMUDAH

Resep kare ayam - Daging ayam menjadi makanan yang lazim ditemui khususnya di Indonesia. Olahan dari ayam sangat beragam, mulai dari ...






Resep kare ayam - Daging ayam menjadi makanan yang lazim ditemui khususnya di Indonesia. Olahan dari ayam sangat beragam, mulai dari sop ayam, ayam goreng / friedchicken, semur ayam, ayam bumbu bali, ayam panggang ayam goreng, hingga kare ayam. Dan dalam resep kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat kare ayam yang enak, mudah dan praktis.

Kare ayam adalah suatu sajian masakan olahan ayam yang dibuat dan disajikan dengan kuah. Kuah yang dimaksud adalah santan kelapa. Kare ayam juga merupakan makanan khas indonesia yang sangat familiar dan hampir semua orang sudah pernah merasakan kelezatan kare ayam. Nah bagi anda yang masih baru belajar memasak dan ingin mencoba resep kare ayam, berikut panduannya.


BUMBU & BAHAN KARE AYAM


Bahan  :           2 mangkok daging ayam
2 mangkok santan kelapa
2 sendok makan mentega/minyak goreng

Bumbu :           5 buah bawang merah
2 siung bawang putih
1 sendok teh ketumbar
2 buah cabe merah
2 biji kemiri
1 lembar daun jeruk purut
    jinten, kunyit sedikit , garam, asam dan vitsin secukupnya

CARA MEMBUAT KARE AYAM


Setelah bahan bahan dan bumbu siap, kini saatnya untuk memasak kare ayam. Pertama tama silahkan potong potong daging ayam yang sudah dicuci menurut selera. Lalu semua bumbu dihaluskan kecuali dan jeruk purut, lalu ditumis sampai harum.
Selanjutnya daging ayam dimasukkan dan diaduk sampai rata. Biarkan sampai keluar airnya, barulah tuangkan santan. Tunggu sampai mendidih dan menjadi agak kering (kuahnya tinggal sedikit).

Setelah masak dan harum, kare ayam siap untuk dihidangkan.



Related

Resep Masakan 2643089392277039899
item