RESEP CARA MEMBUAT AYAM GORENG FRIED CHICKEN "CRISPY"

Ayam goreng Fried Chicken dengan tepung Crispy yang renyah merupakan menu favorit bagi sebagian orang yang dapat menggugah selera makan. ...




Ayam goreng Fried Chicken dengan tepung Crispy yang renyah merupakan menu favorit bagi sebagian orang yang dapat menggugah selera makan. Bahkan saat ini telah banyak restoran yang menyajikan ayam goreng sebagai menu utamanya, seperti KFC, Mc.Donald's, Texas Chicken, HokBen, dll. Sebenarnya, resep cara membuat ayam goreng fried chicken ala Kentucky ini cukup mudah. Bahan-bahan atau bumbu untuk membuatnya juga bisa didapatkan di toko-toko tradisional ataupun supermarket. Sedangkan untuk ayam, kita gunakan bagian paha (bisa juga sayap atau dada).

Untuk membuat ayam goreng friend chicken yang renyah diluar dan lembut didalam, usahan daging ayam direbus dahulu beberapa saat. Hal ini agar daging ayam tidak terlalu “ulet” saat digigit. Pertama-tama silahkan sediakan bumbu dan bahan bahan yang diperlukan.

BAHAN MEMBUAT AYAM GORENG FRIED CHICKEN


  • Paha Ayam 1 buah
  • Putih Telur ½ butir
  • Tepung Terigu Fried Chicken 2 sendok makan
  • Lada Bubuk ¼ sendok teh
  • Garam Halus ½ sendok teh
  • Minyak Goreng 1 gelas
  • Saus Tomat secukupnya

MARIADE


  1. Lada 5 butir
  2. Garam Halus ½ sendok teh
  3. Lp. Sauce ¼ sendok teh

CARA MEMBUAT AYAM GORENG FRIED CHICKEN


1.Rendamlah paha Ayam di dalam Mariade selama 30 menit

2. Angkat dan tiriskan, kemudian celupkan pada putih telur

3. Gulingkan pada campuran bahan Tepung Terigu Fried Chicken, Lada Bubuk, dan Garam Halus (lakukan dua kali).

4. Goreng dalam minyak panas dengan api kecil.

5. Angkat setelah terlihat matang.

Ayam goreng sudah siap disajikan. Hidangkan dalam dinner plate dilengkapi dengan saus tomat, sayuran dan kentang goreng, bisa juga disajikan dengan nasi. Demikianlah tips memasak fried chicken. Semoga resep membuat ayam goreng fried chicken ini bermanfaat.


Related

Resep Masakan 5355939320966656857
item