CARA MEMBUAT KUE BLACK FOREST PALING MUDAH




Resep dan cara membuat kue Black Forest tidaklah sesulit yang dibayangkan. Anda bisa membuatnya sendiri dirumah, tanpa harus membeli di toko kue. Siapa sih yang tak kenal dengan Black Forrest Cake ? Dari mana asal kue ini tidak diketahui secara pasti, walaupun demikian menurut para sejarawan kue ini berasal dari daerah Der Schwarzwald (Black forrest) di daerah Baden-wurttemberg. Daerah ini memang terkenal dengan buah cherry nya yang asam yang kemudian diolah menjadi lapisan kue tar yang kemudian kita kenal dengan nama black forest cake. Black forest cake mulai dikenal di Jerman pada akhir abad 16. Bentuk black forest cake ini terus berkembang dan mengalami perubahan serta variasi seiring perkembangan hingga saat ini. Walaupun mengalami perubahan bentuk dan variasi yang berbeda namun tidak melupakan ciri khas black forest yaitu lapisan cokelat dan buah cherry

Kue black forest terdiri dari bolu cokelat yang dilapisi krim kental, serutan cokelat, dan buah cherry.Kue cokelat ini sangat banyak digemari terutama oleh anak-anak yang menyukai rasa manis cokelat, namun remaja dan orang dewasa pun tentunya juga sangat menyukainya. Apalagi saat acara-acara istimewa seperti ulang tahun dan hari raya. Bahkan saat ini black forest cake bisa di buat sendiri dirumah karena bahan-bahannya sangat mudah di jumpai di toko-toko kue dan cara membuatnya pun cukup mudah.

Bagi anda yang ingin mencoba membuat black forest cake dirumah, anda bisa menyimak bahan-bahan dan cara membuat kue black forest di bawah ini.

BAHAN UNTUK MEMBUAT  KUE BLACK FOREST

• Kuning telur 8 butir
• Gula halus 180 gram
• Tepung terigu 90 gram
• Bubuk cokelat 25 gram
• Putih telur 5 butir
• Mentega, dilelehkan 150 gram
• Tepung maizena 25 gram
• Susu bubuk 15 gram

HIASAN KUE BLACK FOREST

• Dark cherry 1 kaleng
• Krim kental, kocok kaku 500 ml
• Buah cherry 8 buah
• Dark chocolate, serut kasar atau iris tipis 200 gram

CARA MEMBUAT BLACKFOREST CAKE

  1. Langkah pertama kuning telur dan gula dikocok hingga kaku, lalu masukkan tepung terigu, tepung maizena, cokelat bubuk sambil terus dikocok hingga rata.
  2. Masukkan mentega yang telah dilelehkan dan terus kocok hingga merata.
  3. Setelah adonan tercampur rata, masukkan adonan ke dalam loyang bulat yang telah diolesi margarin, kemudian panggang dlam oven dengan suhu 160 derajat celcius selama kurang lebih 45 menit.
  4. Setelah kue matang dan di dinginkan lalu dibelah menjadi dua tumpuk. Olesi kue dengan krim kental yang telah dikocok kaku lalu susun dark cherry dan tutup dengan belahan kue lainnya.
  5. Oleskan lagi krim kental hingga menutup semua permukaan kue, lalu taburi dengan dark chocolate yang telah diserut, buat hiasan dengan menyemprotkan sisa krim kental dan letakkan buah cherry diatasnya. Untuk hiasan black forest bisa anda kreasikan sesuai selera anda.

Blackforest cake siap disajikan. Kue Blackforest ini juga bisa disajikan saat moment moment istimewa seperti saat ulang tahun, pesta, pernikahan ataupun hari raya. Semoga tips dan resep cara membuat kue black forest ini bermanfaat.


Related

Tata Boga 553675415002424634
item