CARA MEMBUAT SAUS TOMAT ORIGINAL SENDIRI YANG AMAN & SEHAT

Bagaimana cara membuat saus tomat yang aman & sehat ? Salah satu bahan makanan / sayuran yang paling banyak digunakan dalam setiap masa...




Bagaimana cara membuat saus tomat yang aman & sehat ? Salah satu bahan makanan / sayuran yang paling banyak digunakan dalam setiap masakan adalah tomat. Kandungan vitamin dan gizi yang terkandung dalam buah tomat memang sudah tak diragukan lagi, tomat penggemar Juice mungkin tomat banyak digunakan untuk dibuat jus. Selain itu, tomat juga biasa digunakan untuk membuat sambal tomat.

Beberapa waktu lalu blog cara membuatmu pernah membahas cara membuat saos tomat Variasi rasa, dan kali ini kami akan membahas cara membuat saus tomat original, rasa original yang dimaksud adalah rasa tomat itu sendiri. Adapun bahan utama (selain tomat) yang digunakan adalah tepung terigu dan margarine. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat pada daftar bahan yang digunakan berikut ini.


BAHAN SAUS TOMAT


Bahan :
1 mangkok sari tomat
4 sendok makan mentega/margarine
4 sendok makan tepung terigu
1/2 mangkok air panas

Bumbu:
4 buah bawang merah
garam dan juga vitsin secukupnya

CARA MEMBUAT SAUS TOMAT


Cara membuat saus tomat adalah sebagai berikut : Bawang merah diiris halus lalu ditumis dengan mentega/mar¬garine sampai harum. tambahkan tepung terigu yang telah diaduk de¬ngan air panas. Aduk terus sampai mendidih. Kemudian masukkan sari tomat, garam, dan vitsin. Sering-sering diaduk dan biarkan sampai kental.

Itulah cara membuat saus tomat sendiri, saus tomat yang anda buat tentunya terjamin kesehatannya karena tidak menggunakan bahan bahan pengawet kimia. Jika anda ingin membuat porsi yang lebih banyak anda bisa membuat perbandingan sendiri antara bahan dan bumbu. Silahkan dicoba :)


Related

Industri 3882597870538578506
item