CARA MEMBUAT SATE BUMBU YANG LEZAT & NIKMAT, INI BEDA !

Ingin membuat sate yang berbeda dari sate biasanya ? Kali ini blog caramembuatmu akan berbagi resep masakan yang tak kalah enak dengan masa...




Ingin membuat sate yang berbeda dari sate biasanya ? Kali ini blog caramembuatmu akan berbagi resep masakan yang tak kalah enak dengan masakan masakan lain. Resep kali ini adalah sate bumbu, dalam artikel cara membuat sate bumbu berikut ini adalah dengan merebus sebentar daging yang ingin dibuat sate sehingga daging yang dihasilkan lebih lunak dan lembut. Jika biasanya orang membuat sate dengan cara daging mentah langsung dibakar / dipanggang, maka kita akan merebus dagingnya terlebih dahulu.

Dalam membuat sate bumbu ini, anda bisa menggunakan daging sapi maupun daging kambing. Jika anda menggunakan daging kambing, anda bisa mengurangi / menghilangkan baunya terlebih dahulu dengan rendaman / perasan jeruk nipis atau lemon. Sebelumnya, silahkan persiapkan dahulu bahan bahan dan bumbu yang diperlukan untuk membuat sate bumbu.


BAHAN & BUMBU SATE


Bahan - Bahan :
1/2 kg daging yang bagus
1 mangkok santan

Bumbu - Bumbu :
5 buah bawang merah
3 siung bawang putih
4 buah cabe merah besar
1 potong laos
3 butir kemiri
1 batang sereh gula, garam dan vitsin secukupnya

CARA MEMASAK SATE BUMBU


Cara memasaknya adalah sebagai beriku : Daging direbus setengah matang lalu dipotong persegi. Bumbu¬ bumbu dihaluskan kecuali sereh dan laos, lain ditumis sampai harum. Kemudian masukkan daging dan gongseng sampai rata, lalu masukkan santan dan didihkan sambil diaduk terus. Biarkan sampai kering. Sebelum dihidangkan, daging ditusuk dengan sujen (+ 5 biji) lalu dibakar dengan api kecil.

Itulah cara mudah membuat sate bumbu sendiri, jika anda biasa membuat sate dengan cara langsung memanggang daging, cobalah cara memasak sate dengan cara ini, anda akan merasakan kelezatan yang berbeda dari sebuah sate. Selamat mencoba.

Lihat juga : Cara membuat saus / bumbu sate


Related

Resep Masakan 7783716468913133691
item