RESEP & CARA MEMBUAT SUP MISOA OYONG PALING MUDAH & ENAK

Bingung ingin membuat sup yang enak ? Kenapa tidak mencoba Sup Misoa ? Mungkin resep sup misoa oyong berikut ini bisa menjadi resep memasa...




Bingung ingin membuat sup yang enak ? Kenapa tidak mencoba Sup Misoa ? Mungkin resep sup misoa oyong berikut ini bisa menjadi resep memasak hari ini untuk keluarga dirumah. Sup misoa adalah sebuah sup sehat karena didalamnya kita menggunakan ikan / daging serta sayur sayuran. Nah sayur yang digunakan untuk misoa ini adalah sayur oyong. Sayur oyong mungkin dibeberapa tempat disebut juga dengan sayur gambas. Sayur gambas juga biasa dimasak bersama bayam dan kacang panjang yang kita kenal dengan sayur bening.

Untuk membuat sup oyong Misoa, kita juga akan menggunakan daun seledri sebagai bumbunya, karena seledri cukup bagus untuk kesehatan, selain itu bau seledri yang khas diyakini akan melezatkan setiap masakan. Seledri biasa juga digunakan untuk bumbu pelengkap dari Bakso. Silahkan siapkan bahan dan bumbu yang diperlukan untuk membuat Sup Misoa.


BAHAN DAN BUMBU SUP MISOA


Bahan :
1 ikan misoa
2 buah oyong / gambas
1 buti telur
1 1/2 mangkok mentega

Bumbu:
3 buah bawang merah
1 siung bawang putih
2 batang daun bawang merah
2 batang daun seledri garam vitsin secukupnya

CARA MEMBUAT SUP MISOA


Cara memasak sup misoa adalah sebagai berikut :
  • Oyong dikupas lalu dipotong bulat. Daun seledri dipotong meman¬jang (+2cm). 
  • Bawang putih dipukul-pukul, bawang merah dirajang lalu semuanya ditumis sampai harum. 
  • Kemudian masukkan oyong dan air.. 
  • Biarkan mendidih lain masukkan misoa. 
  • Terakhir masukkan daun bawang merah dan daun seledri, jangan lupa garam dan vitsin. 

Begitulah cara membuat sup misoa, cukup mudah bukan resep masakan hari ini ? Ingin melihat resep resep masakan yang lebih banyak dan menarik ? Silahkan lihat pada menu Daftar Resep Masakan.


Related

Resep Masakan 7271264688789970425
item