RESEP MIE GORENG ENAK DENGAN JAMUR KOMPLIT

Resep Mie Goreng Jamur - Siapa yang tidak suka mie, khususnya mie goreng ?. Mie menjadi salah satu makanan instan yang murah meriah dan bi...




Resep Mie Goreng Jamur - Siapa yang tidak suka mie, khususnya mie goreng ?. Mie menjadi salah satu makanan instan yang murah meriah dan bisa dinikmati oleh semua lapisan masyarakat. Penyajian mie pun sangat bervariasi, ada mie goreng, mie ayam, pangsit, mie kuah, dan beberapa jenis mie mie lainnya. Mie sendiri biasaya terbuat dari tepung terigu dan berbagai campuran bahan lain. Sehingga makanan ini memiliki cukup karbohidrat.

Lalu bagaimana cara penyajian mie anda dirumah ? mungkin ada yang suka mie kuah, ataupun mie goreng / mie kering. Berikut ini blog caramembuatmu akan berbagi resep mie goreng jamur dengan menggunakan bahan dasar mie, jamur, dan telur, sebagai pelengkap kita juga akan menggunakan sayur sawi.


BAHAN DAN BUMBU MIE GORENG JAMUR


Bahan :
1/4 kg mie basah
4 buah jamur keying
1 lembar daun kol
3 lembar daun sawi hijau
2 butir telur
4 sendok makan minyak goreng

Bumbu :
3 batang daun bawang merah
2 siung bawang putih
4 buah bawang merah
1 sendok makan kecap asin
1 sendok kecap manis
Garam dan vitsin secukupnya

CARA MEMASAK MIE GORENG JAMUR


Cara memasak mie goreng jamur adalah sebagai berikut, Bawang merah dirajang dan bawang putih dipukul-pukul,kemudian ditumis bersama jamur hingga harum. Kemudian masukkan daun kol yang sudah di rajang dan daun sawi yang dipotong-potong. Tambahkan kecap asin, vitsin dan sedikit air. Tutuplah sebentar lalu masukkan mie dun daun bawang merah yang dirajang. Aduk terus.Kocoklah telur dan didadar. Kemudian telur dadar dipotong-po¬tong dan masukkan sekali serta diaduk terus. Terakhir masukkan bawang merah yang digoreng.

Itulah resep mudah mie Goreng jamur komplit dengan telur. Sudah menjadi rahasia umum bahwa terlalu sering mengkonsumsi mie akan kurang baik bagi kesehatan, apalagi mie instan, jadi lebih baik konsumsi mie jangan terlalu sering, tetapi makanlah nasi dan lauk agar nutrisi tubuh tetap terpenuhi. Selamat mencoba.


Related

Resep Masakan 9133314706671780104
item