CARA MEMBUAT PENTOL BAKSO DAGING SAPI YANG ENAK DAN SEHAT




Ada berbagai resep dan cara membuat pentol bakso sapi yang enak dan sehat. Bakso merupakan makanan khas Indonesia yang sudah familiar bagi sebagian masyarakat Indonesia. Bakso (pentol bakso) berasal dari daging (umumnya daging sapi) cincang yang direbus dengan bentuk bulat bulat yang sebelumnya telah tercampur dengan tepung tapioka dan berbagai jenis bumbu.

Banyak sekali kota kota di Indonesia yang menghasilkan bakso, dengan matapencaharian penduduk sebagai pembuat bakso, misalnya di solo terkenal dengan nama bakso Solo, di kota Malang, terkenal dengan bakso Malangnya. Biasanya bakso disajikan dengan kuah serta tambahan tambahan lain misalnya, tahu, mie, bihun, siomay, goreng, lontong, dan lain sebagainya.


Ingin mencoba membuat pentol bakso daging sapi sendiri ? Berikut langkah langkah dan bahan bahan yang harus dipersiapkan.

BAHAN BAHAN UNTUK MEMBUAT BAKSO


1.Daging Sapi 1 kilogram
2.Tepung Tapioka seperempat kilogram
3.Garam secukupnya
4.Bawang Putih 10 Siung
5.Merica secukupnya
6.Penyedap Rasa secukupnya

LANGKAH LANGKAH MEMBUAT BAKSO (PENTOL)


1.Pilihlah daging sapi muda yang masih segar kemudian dicincang dan dihaluskan.
2.Semua bumbu bumbu dihalusakan, kemudian dicampur dengan daging halus secara merata.
3.Campurkan juga tepung tapioka kedalam campuran daging dan bumbu, campur dan aduk aduk hingga merata.
4.Panaskan air yang nanti digunakan untuk merebus bulatan bulatan bakso
5.Setelah adonan merata, selanjutnya dibentuk bulat bulat (bisa menggunakan sendok) lalu dimasukkan kedalam air mendidih.
6.Tunggu sampai matang, biasanya bakso akan mengapung bila sudah masak.

Bakso sudah siap dihidangkan dengan kuah. Itulah resep dan cara membuat pentol bakso daging sapi paling mudah. Bakso dijamin sehat karena tidak menggunakan bahan pengawet sama sekali. Selamat mencoba.


Related

Resep Masakan 1094968095076381977
item