CARA MEMBUAT MIE SEHAT SENDIRI TANPA BAHAN PENGAWET




Penahkan anda ingin membuat mie sendiri yang sehat & tanpa bahan pengawet ? Mengkonsumsi makanan yang sehat merupakan sebuah keharusan untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bertenaga, apalagi saat ini adalah zaman instan, dimana apapun serba instan termasuk makanan. Tahukah anda ? bahwa tidak semua makanan instan itu menyehatkan. Bukan tidak mungkin makanan makanan instan itu mengandung bahan bahan pengawet kimia berbahaya yang bisa merugikan kesehatan. Sebagai orang yang peduli akan kesehatan kita harus pintar pintar memilih dan mengkonsumsi makanan sehat.

Pada tips dan panduan cara membuat mie sehat sendiri kali ini, kita akan membuat mie dengan bahan dasar tepung beras dan tepung terigu serta telur. Tepung mengandung karbohidrat dan telur merupakan sumber protein yang bagus. Sehingga bahan bahan tersebut sudah syarat akan gizi. Selain itu, kita juga akan menggunakan susu bubuk agar gizi dalam mie semakin bagus dan menyehatkan. Sebelum memulai membuat mie, silahkan siapkan bahan bahan yang diperlukan.

BAHAN UNTUK  MEMBUAT MIE


Bahan bahan yang dibutuhkan untuk membuat antara lain :
  1. Tepung terigu : 1000 gram
  2. Tepung beras : 300 gram
  3. Telur ayam yang mentah : 4 butir
  4. Susu bubuk : 50 gram
  5. Tepung aci : 50 gram
  6. Garam : 25 gram
  7. Bawang putih : 10 gram
  8. Air bersih mendidih : 1200 cc

LANGKAH LANGKAH MEMBUAT MIE


1. Siap baskom untuk mencampur bahan bahan (lebih baik tidak menggunakan mixer). Lalu campurkan sampai rata tepung terigu, tepung beras, tepung aci, dan susu.

2. Setelah rata tuangkan air mendidih 1200 cc kemudian diaduk aduk sampai menjadi adonan.

3. Haluskan dan campur rata telur ayam dengan bawang putih, setelah rata baru masukkan kedalam adonan kemudian diremas remas sampai tercampur rata.

4. Panaskan air sampai mendidih sebanyak 600 cc, lalu masukkan adonan kedalam air mendidih sampai terbentuk bubur kental.

5. Setelah adonan tersebut menjadi bubur angkat dan masukkan kedalam  mesin pencetak mie, sehingga terbentuklah mie yang diinginkan.

6. Selanjutnya mie bisa dikeringkan dengan pemanas, bisa juga dijemur dibawah terik matahari.

Mie yang sudah kering siap untuk dijual atau dikonsumsi sendiri. Cara memasaknya pun tinggal dimasukkan ke dalam air panas / dicelupkan air panas. Itulah cara membuat mie sehat sendiri tanpa bahan pengawet versi caramembuatmu.blogspot.com. Bagi anda yang gemar makan mie, tak ada salahnya anda mencoba resep diatas yang tentunya lebih sehat karena dibuat sendiri dengan bersih. Semoga bermanfaat.


Related

Industri 4705174467918120327
item