CARA MEMASAK BANDENG BUMBU BALI PEDAS & GURIH

Bandeng bumbu bali merupakan jenis resep masakan ikan air tawar dengan bumbu bali yang nikmat. Bumbu bali adalah suatu bumbu dari perpaduan...




Bandeng bumbu bali merupakan jenis resep masakan ikan air tawar dengan bumbu bali yang nikmat. Bumbu bali adalah suatu bumbu dari perpaduan bahan bahan seperti tomat dan cabai merah, jahe, serta bawang sehingga bumbu yang dihasilkan berwarna merah dan rasanya gurih. Ikan bandeng pada bandeng bumbu bali yang memiliki protein tinggi juga cocok dikonsumsi oleh mereka yang alergi terhadap makanan laut, karena ikan ini merupakan ikan air tawar.

Selain untuk bandeng, bumbu bali juga bisa diterapkan untuk bahan makanan dan jenis ikan laut seperti tongkol bumbu bali, telur bumbu bali, tahu bumbu bali, dan lain sebagainya. Bagi pecinta masakan pedas bisa menambahkan porsi cabe lebih banyak untuk mendapatkan rasa pedas yang diinginkan.


Penasaran ingin mencoba resep bandeng bumbu bali ? Siapkan bahan bahan dan bumbu terlebih dahulu sebagai berikut :

BAHAN


Ikan bandeng 1 ekor
Minyak goreng secukupnya

BUMBU BALI


Cabe merah : 6 buah
Bawang putih : 3 siung
Tomat : 3 buah
Kecap manis : 1 sdm
Gula : 1 sdt
Sedikit jahe
Cabe rawit sesuai selera
Garam dan Vitsin

CARA MEMASAK

  1. Cuci bersih ikan bandeng lalu dipotong sesuai selera (jangan terlalu kecil kecil), selanjutnya ikan bandeng yang sudah dipotong lalu digoreng.
  2. Rebus tomat dan cabe merah, lalu dihaluskan bersama dengan jahe, sedikit garam dan bawang putih.
  3. Langkah berikutnya ialah dengan menumis bumbu yang sudah dihaluskan kedalam sedikit minyak sampai bumbu tercium bau harum.
  4. Tambahkan sedikit kecap manis dan air pada bumbu tersebut.
  5. Masukkan bandeng goreng kedalam bumbu dengan ditambahkan vitsin.
  6. Tunggu sampai mendidih dan kuahnya agak berkurang.

Lalu angkat dan bali bandeng siap dihidangkan bersama nasi putih hangat. Sajikan untuk sarapan ataupun makan malam. Itulah resep & cara memasak bandeng bumbu bali. Bagi yang bingung menyiapkan menu sarapan atau makan malam, Anda bisa mencoba resep bali bandeng ini. Selamat mencoba.


Related

Resep Masakan 7550519982083194145
item