RESEP CARA MEMBUAT BUBUR MUTIARA PALING MUDAH & PRAKTIS

Resep Bubur mutiara - Ini merupakan sajian tataboga khas indonesia yang sangat enak. Bubur mutiara biasa disajikan dingin untuk melepas da...




Resep Bubur mutiara - Ini merupakan sajian tataboga khas indonesia yang sangat enak. Bubur mutiara biasa disajikan dingin untuk melepas dahaga dikala terik matahari. Namun bubur mutiara bisa juga disajikan hangat hangat untuk disajikan sore atau malam hari. Di bulan puasa, bubur mutiara juga bisa dijadikan sebagai takjil. Dalam hal ini, beberapa resep yang mirip bubur mutiara antara lain : Bubur Sumsum, Es Airmata Pengantin, Es Cendol, dan lain sebagainya.





Jika anda tertarik untuk membuat bubur mutiara, berikut ini blog caramembuatmu.com akan memberikan resep mudah bagi anda yang ingin mencoba bubur mutiara. Sebelumnya, siapkan dulu bahan bahan sebagai berikut.


BAHAN UNTUK MEMBUAT BUBUR MUTIARA


Bahan-bahan berikut ini hanya untuk tiga porsi bubur mutiara, jika ingin membuat lebih banyak porsi anda bisa menambah takaran semua bahan.
  • Sagu mutiara : 2 genggam
  • Gula pasir : 5 Sendok makan
  • Air putih : 350 Mililiter
  • Garam halus : setengah sendok teh
  • Daun pandan : 2 lembar
  • Santan kelapa : satu kemasan kecil

CARA MEMBUAT BUBUR MUTIARA


Pertama, sagu mutiara direndam terlebih dahulu selama kurang lebih 1 jam. Kemudian didihkan santan menggunakan 50 mililiter air serta masukkan juga daun pandan. Selanjutnya masaklah sagu mutiara menggunakan 300ml air serta tambahkan juga gula dan garam. Tungga hingga air sedikit menyusut dan sagu mutiara mulai sedikit mengental. Selesai, siramkan santan kedalam sagu mutiara untuk penyajiannya.

Itulah resep & cara membuat bubur mutiara. Jika anda lebih suka yang dingin dingin, bisa dengan menambahkan esbatu. Apabila anda ingin membuat bubur mutiara yang lebih bervariasi, silahkan coba resep yang satu ini : Resep bubur mutiara pisang santan.


Related

Tata Boga 8996414193317820922
item