CARA MENGHILANGKAN KUTU RAMBUT DENGAN JERUK NIPIS DAN MINYAK KAYU PUTIH

Kutu rambut bisa menjadi masalah serius bila tidak segera cepat ditangani. Rasa gatal pada kulit kepala yang diakibatkan oleh gigitan kutu ...




Kutu rambut bisa menjadi masalah serius bila tidak segera cepat ditangani. Rasa gatal pada kulit kepala yang diakibatkan oleh gigitan kutu rambut sangat menyiksa. Oleh sebab itu diperlukanlah cara menghilangkan kutu rambut yang benar agar kutu beserta telurnya mati. Selama hidupnya 1 induk kutu rambut mampu menghasilkan telur kutu rambut sebanyak 30 hingga 50 butir telur kutu. Jika tidak segera dibasmi, dikhawatirkan akan cepat menular ke rambut orang lain.

Jika dilihat sekilas telur kutu rambut hampir mirim dengan ketombe, bila ketombe biasa menempel dikulit kepala, maka telur kutu rambut akan menempel pada rambut dan sukar untuk dihilangkan. Beberapa penyebab penularan kutu rambut antara lain :


1. Tidur / beraktifitas bersama penderita, kutu rambut mudah meloncat dari satu tempat ketempat lain.
2. Melalui sisir dan perhiasan rambut dari penderita.
3. Melalui handuk dan kerudung penderita, topi dan sejenisnya

TIPS MENGHILANGKAN KUTU RAMBUT DENGAN BAHAN ALAMI


Sebenarnya banyak cara untuk menghilangkan kutu rambut, namun untuk cara yang sangat praktis kita bisa menggunakan air jeruk nipis dan minyak kayu putih. Aroma dari kedua bahan tersebut diyakini tidak disukai oleh kutu rambut dan bisa menyebabkan kutu serta telurnya mati. Cara penggunannya sebagai berikut :

1. Siapkan jeruk nipis mudah kemudian peras dan ambil airnya hingga kira kira seperempat gelas kecil ( ini tergantung dari volume rambut, semakin tebal rambut maka perbanyak juga air jeruk nipis).

2. Campurkan air jeruk nipis tersebut dengan minyak kayu putih dengan takaran setengah dari banyaknya air jeruk nipis.

3. Oleskan / usapkan campuran kedua bahan tersebut keseluruh rambut termasuk kulit kepala dan seluruh rambut (pangkal hingga ujung rambut).

4. Ulangi beberapa kali hingga kutu dan telur kutu rambut benar-benar mati.


Itulah cara menghilangkan kutu rambut dengan jeruk nipis dan minyak kayu putih. Apabila terdapat bisul / nanah pada kulit kepala yang dikarenakan oleh kutu rambut, itu artinya kulit kepala mengalami infeksi dan diperlukan penanganan yang tepat. Jika terjadi hal demikian, segera konsultasikan dan berobat ke dokter.


Related

Pengobatan 3886222140908653285
item