CARA MEMBUAT BUMBU SATE DARI KACANG TANAH

Cara membuat bumbu sate - Sate memang menjadi salah satu resep masakan Indonesia yang paling banyak disukai. Sate sendiri adalah daging ya...




Cara membuat bumbu sate - Sate memang menjadi salah satu resep masakan Indonesia yang paling banyak disukai. Sate sendiri adalah daging yang sebelumnya dibersihkan dan dipotong selanjutnya diberi tusuk dan dibakar dengan arang. Sate biasanya dibuat dengan menggunakan daging kambing atau daging ayam, sehingga ada yang disebut sate kambing maupun sate ayam.

Cara penyajian sate yang lazim digunakan adalah dengan memberikan saus sate atau bumbu sate. Bumbu sate terbuat dari kacang tanah dan juga bumbu bumbu seperti bawang merah. Jika anda belum tahu cara membuat sate silahkan lihat resep sate, selanjutnya anda bisa membuat bumbu sate.

RESEP BUMBU SATE


Bahan :
1 mangkok kacang tanah (tanpa kulit)
kecap manis
jeruk pecel secukupnya

Bumbu :
5 buah bawang merah
2 siung bawang putih
5 buah cabai merah gula dan garam secukupnya

Cara membuatnya : Kacang digoreng lalu dihaluskan. Cabai merah dan bawang putih dihaluskan lalu campurkan semua bahan. Kemudian taburkan bawang merah yang telah digoreng. Agar lebih sedap dan menarik, anda bisa menambahkan irisan bawang putih mentah, irisan timun dan juga irisan tomat pada bumbu sate. Selamat mencoba :)


Related

Resep Masakan 3066679558029112104
item