MACAM MACAM BAHAN KIMIA DAN KEGUNAANNYA DALAM INDUSTRI

Dalam dunia Industri dan wirausaha tidak pernah lepas dari berbagai macam bahan kimia sebagai bahan campuran atau bahan dasar pembuatan s...




Dalam dunia Industri dan wirausaha tidak pernah lepas dari berbagai macam bahan kimia sebagai bahan campuran atau bahan dasar pembuatan suatu produk. Bahan bahan kimia ini antara lain CMC, Menthol Kristal, STTP, DDT, Glycerine, Texapon, Tepol, Minyak Peppermint, dan masih banyak lainnya. Banyak sekali produsen berbagai barang menggunakan bahan bahan kimia. Namun yang perlu digaris bawahi disini, penggunaan barang barang kimia harus sesuai takaran dan peraturan yang berlaku.

Sebagai contoh, jika seseorang ingin membuat pasta gigi, maka salah satu bahan kimia yang biasa dipergunakan adalah Gliserin (Glycerine). Begitu juga dengan pembuatan shampo, cat, permen, deterjen, dll maka akan diperlukan berbagai macam bahan kimia untuk campuran membuat produk produk tersebut.

Dibawah ini penjelasan tentang kegunaan beberapa macam bahan kimia yang sering digunakan dalam dunia Industri dan kerajinan.

BERBAGAI MACAM BAHAN KIMIA

 

Demikianlah informasi tentang macam macam bahan kimia dan kegunaannya dalam berbagai bidang Industri, penggunaan bahan kimia harus sesuai dengan peraturan yang berlaku agar kualitas dan kuantitas suatu produk terjamin keamanannya. Bahan bahan kimia diatas bisa diperoleh di apotik atau toko toko yang menjual bahan kimia.


Related

Penjelasan 4183825069264450400
item