RESEP & CARA MEMBUAT DENDENG BALADO PEDAS GURIH (DENDENG KERING)

Bagaimana cara membuat dendeng balado yang pedas serta gurih ? Dendeng balado merupakan olahan masakan yang berasal dari daging (bisa dagi...




Bagaimana cara membuat dendeng balado yang pedas serta gurih ? Dendeng balado merupakan olahan masakan yang berasal dari daging (bisa daging sapi, kambing, kuda, dll, tetapi pada umumnya adalah daging sapi). Ada beberapa macam dendeng balado, seperti dendeng balado basah dan dendeng balado kering. Masakan ini biasa disajikan dengan rasa pedas namun tetap gurih dan sedap.

Pada resep masakan kali ini, akan dibahas cara membuat dendeng balado kering menggunakan daging sapi, seperti pada resep sebelumnya Resep Daging Bumbu Kecap. Anda bisa menggunakan daging selain daging sapi, seperti daging kerbau atau kambing. Nah, sebelum memulai memasak dendeng balado, siapkanlah terlebih dahulu bahan bahan yang diperlukan.


BAHAN & BUMBU DENDENG BALADO


Bahan :
1/2 kg daging
1/2 gelas minyak goreng

Bumbu:
4 buah bawang merah
5 biji cabe merah besar
1 sendok makan garam
1 sendok makan cuka asam

CARA MEMASAK DENDENG BALADO


Cara memasak dendeng Balado yang benar adalah sebagai berikut ; Daging diiris-iris melebar tipis-tipis menurut arah seratnya. Halus¬kan asam dan garam serta lumurkan pada daging. Setelah itu, jemurlah dagingnya hingga benar-benar kering (menjadi dendeng). Gorenglah dendeng hati-hati agar tidak hancur. Kemudian tum¬buklah bumbu agak kasar. Tumis bumbu sampai harum dan tambahkan cuka.

Langkah terakhir dalam membuat dendeng balado ialah, Masukkan dendeng, aduk-aduk lalu angkatlah. Dendeng balado siap dihidangkan. Anda bisa membuat dendeng untuk dihidangkan sebagai bahan makanan sehari hari untuk keluarga dirumah. Sellamat mencoba.


Related

Resep Masakan 1752202711487624834
item