RESEP & CARA MEMASAK DAGING BUMBU KECAP ENAK LEZAT

Memasak daging sapi, kambing, atau ayam bumbu kecap biasa dilakukan dengan menggunakan kecap manis. Kecap sendiri dipercaya mampu meningkat...




Memasak daging sapi, kambing, atau ayam bumbu kecap biasa dilakukan dengan menggunakan kecap manis. Kecap sendiri dipercaya mampu meningkatkan nafsu makan bila dijadikan bumbu suatu masakan. Untuk daging kambing atau sapi segar biasanya akan tercium bau khas. Bau ini mungkin tidak terlalu disukai oleh penikmat daging.

Untuk mengatasi bau daging kambing atau sapi, sebaiknya daging diperasi dengan beberapa jeruk limau dan dibiarkan selama kurang lebih limabelas, atau dua puluh menit, sebelum diolah. Dengan diperasi jeruk limau dan dibiarkan selama kurang lebih lima belas menit akan menghilangkan bau khas daging.


Dan berikut ini adalah resep serta cara memasak daging bumbu kecap. Anda bisa menggunakan daging sapi, kambing atau ayam. Khusus untuk daging sapi / kambing, sebelum dimasak lebih baik direbus namun tidak terlalu lama, agar daging sedikit lebih lunak.

BAHAN & BUMBU UNTUK MEMBUAT DAGING BUMBU KECAP


Bahan :
1/2 kg daging
1 sendok makan kecap asin
4 sendok makan kecap manis

Bumbu :
3 siung bawang putih
8 biji merica sedikit jahe
garam dan vitsin secukupnya

CARA MEMASAK DAGING BUMBU KECAP


Bawang putih dipukul-pukul dan ditumis bersama jahe hingga berbau harum. Daging dipotong-potong lalu dimasukkan bersama kecap asin dan kecap manis, ditumis sebentar lalu ditambah air. Jangan lupa vitsin. Biarkan di atas api sedang dan tunggu sampai daging menjadi empuk dan bumbu meresap.


Related

Resep Masakan 3064886077763946056
item