CARA MEMBUAT KUE APEM KUKUS YANG LEZAT & BAHAN BAHANNYA

Cara membuat kue apem kukus sebenarnya cukup mudah dilakukan. Kue apem (apam) ini bisa dibuat dengan cara dikukus maupun digoreng. Namun ya...




Cara membuat kue apem kukus sebenarnya cukup mudah dilakukan. Kue apem (apam) ini bisa dibuat dengan cara dikukus maupun digoreng. Namun yang paling umum adalah dibuat dengan cara dikukus. Apam merupakan salah satu jenis kue tradisional (jajan pasar) yang biasanya disajikan pada waktu hajatan, atau acara acara tertentu bagi orang Jawa. Tapi sekarang semua masyarakat Indonesia bisa menikmati kue ini.

Bahan untuk membuat kue apem kukus ini juga mudah didapatkan, karena menggunakan bahan bahan dasar yang biasa ada didapur, sehingga kue apam sangat mudah untuk dipraktekkan, jadi kalau anda bingung ingin membuat kue, coba saja anda membuat kue apem, ini sekaligus melestarikan warisan kuliner budaya Indonesia zaman dulu. Berikut ini adalah bahan bahan yang harus dipersiapkan sekaligus panduan membuat kue apem yang lembut, lezat & bergizi.

BAHAN BAHAN KUE APEM


• Tepung beras ½ kg
• Tape singkong 1 ons
• Gula pasir 2 ons
• Air kelapa secukupnya
• Air matang (dingin) secukupnya

LANGKAH LANGKAH MEMBUAT KUE APEM


1. Tape dihaluskan lalu disaring kemudian dicampur dengan tepung beras.
2. Setelah itu masukkan gula yang telah direbus kemudian aduklah.
3. Masukkan air kelapa dan aduk agak lama dengan kuat dan tambahkan air matang (dingin).
4. Kemudian aduk kembali sampai adonan tercampur dan cukup lumer.
5. Biarkan selama 12 jam.
6. Kemudian tuangkan kedalam loyang dan kukus hingga matang lalu angkat.
7. Setelah dingin baru dipotong sesuai selera.

Itulah resep dan cara membuat kue apem kukus dengan mudah tanpa ribet. Kue ini memiliki kandungan gizi yang banyak, terutama karbohidrat karena terbuat dari tepung beras. Jika sudah matang, sajikan hangat hangat. Sangat mudah untuk dipraktekkan dirumah, Selamat mencoba !


Related

Tata Boga 5124760729023581332
item