RESEP & CARA MEMASAK AGAR AGAR MERAH PUTIH SPESIAL KEMERDEKAAN R.I

Tanggal 17 Agustus adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena hari itu merupakan hari merdekanya bangsa ini dari penjajah. Se...




Tanggal 17 Agustus adalah hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, karena hari itu merupakan hari merdekanya bangsa ini dari penjajah. Sehingga tanggal 17 bulan Agustus menjadi hari peringatan kemerdekaan R.I. Banyak sekali hal yang bisa dilakukan untuk memperingati tanggal 17 Agustus, mulai dari upacara bendera, perlombaan perlombaan, dll. Bagi anda pecinta kuliner dan suka membuat aneka kue kue, anda juga bisa memperingati hari kemerdekaan dengan cara membuat agar agar merah putih, seperti warna bendera Republik Indonesia :-).

RESEP & CARA MEMASAK AGAR AGAR MERAH PUTIH SPESIAL KEMERDEKAAN R.I
Cara memasak agar agar merah putih sama saja dengan memasak agar agar pada umumnya. Sudah kita ketahui sebelumnya bahwa agar agar adalah salah satu makanan pencuci mulut yang mirip dengan jelly. Dan tentu saja makanan ini masih sangat disukai, karena teksturnya yang lunak. Dari pada memasak agar agar dengan warna yang itu itu saja, tak ada salahnya anda mencoba resep unik ini.

BAHAN BAHAN


2 bungkus agar-agar bubuk warna merah
2 bungkus agar-agar bubuk warna putih
Susu cair secukupnya
Gula pasir secukupnya

CARA MEMASAK


1) Masaklah agar-agar yang berwarna putih dengan gula pasir dan susu cair sampai mendidih.
2) Setelah itu tuangkan ke dalam cetakan hingga dingin.
3) Kemudian masaklah agar-agar yang berwarna merah dengan gula pasir dan susu cair hingga mendidih.
4) Tuangkan ke dalam cetakan yang telah ada agar-agar putih, lalu biarkan sampai dingin.
5) Setelah dingin, baru keluarkan dari cetakan.

Demikianlah resep & cara memasak agar agar merah putih spesial kemerdekaan republik indonesia. Cukup dengan bahan yang sederhana dan mudah didapat, kita bisa membuat aneka kue kue yang unik dan berbeda. Anda punya resep lain ? :-)  Selamat mencoba !


Related

Tata Boga 1144802589264007039
item