RESEP & CARA MEMBUAT KARE KEPITING

Resep kare Kepiting - Setelah membahas tentang resep kare ayam , kini saatnya kita membuat sajian kare yang terbuat dari bahan dasar kepiti...




Resep kare Kepiting - Setelah membahas tentang resep kare ayam, kini saatnya kita membuat sajian kare yang terbuat dari bahan dasar kepiting. Selain untuk memiliki kandungin gizi yang bagus, kepiting juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi, bayangkan saja berapa uang yang anda keluarkan hanya untuk membeli hidangan dari kepiting di kedai atau restoran.

Selain dimasak dengan cara dibuat kare, kepiting juga bisa diolah menjadi kepiting goreng. Bila anda kurang suka dengan kare kepiting, anda juga bisa membuat kepiting goreng. Berikut ini adalah bahan bahan yang harus dipersiapkan untuk membuat kare kepiting.

BAHAN & BUMBU UNTUK MEMBUAT KARE KEPITING


Bahan    :     3 ekor kepiting gemuk
1 ½ gelas santan
3 sendok makan minyak goreng/Mentega

Bumbu    :    3 buah cabe merah
2 sendok makan irisan bawang merah
2 siung bawang putih
1 potong jahe
1 potong kunyit/kunir
1 lembar daun salam
1/2 sendok teh terasi sendok makan air asam
    vitsin dan garam secukupnya


LANGKAH LANGKAH MEMASAK KARE KEPITING


Cucilah kepiting hingga bersih lalu dibelah dua. Haluskan bumbu¬-bumbu kecuali daun salam, sereh dan laos. Tumislah bumbu-bumbu bersama santan, biarkan mendidih. Masukkan kepiting dan biarkan sam¬pai masak. Hidangkan dalam kare kepiting pada wadah yang tertutup.




Related

Resep Masakan 6865628269639526403
item