RESEP MASAKAN KEPITING GORENG & CARA MEMBUATNYA

Kepiting Goreng adalah salah satu resep kuliner yang sangat digemari oleh banyak kalangan, terutama kalangan menengah. Cita rasa yang dihas...




Kepiting Goreng adalah salah satu resep kuliner yang sangat digemari oleh banyak kalangan, terutama kalangan menengah. Cita rasa yang dihasilkan oleh kepiting goreng tak kalah dengan jenis makanan seafood lain seperti cumi maupun ikan laut.

Setelah berbagi resep kare kepiting beberapa waktu lalu, blog cara membuatmu akan mengulas tentang bagaimana cara membuat kepiting goreng ala restoran yang bisa dibuat dengan mudah dirumah. Kepiting goreng juga merupakan salah satu makanan yang berkolesterol cukup tinggi sehingga makanan ini tidak dianjurkan dikonsumsi oleh penderita penyakit jantung dan diabetes. Adapun bahan bahan yang digunakan untuk membuat kepiting goreng antara lain.



Bahan    :    2 ekor kepiting sedang tapi gemuk
3 butir telur ayam
1 buah wortel
1/2 ons kapri muda
4 sendok makan minyak goreng
1 sendok makan margarine

Bumbu    :    1 sendok teh lada halus
3 buah bawang merah
1 siung bawang putih

CARA MEMBUAT KEPITING GORENG


Rebuslah kepiting lalu ambil dagingnya saja. Wortel dicuci,dikupas dan diiris panjang-panjang halus. Kapri juga dicuci, buang seratnya dan dirajang halus.
Kocoklah telur ayam tambahkan merica dan garam. Bawang merah dan kapri diiris halus lalu ditumis hingga layu. Kemudian masuk¬kan telur, daging kepiting dan diaduk-aduk. Tambahkan minyak agar telur tidak lengket di wajan.

Setelah kepiting goreng masak, maka sajian lezat ini siap dihidangkan dalam piring daging. Anda juga bisa menambahkan daun selada, tomat, atau ketimun mentah sebagai garnis.


Related

Resep Masakan 4636427536867012530
item