CARA MEMBUAT KERING TEMPE ENAK & GURIH PALING MUDAH

Ingin membuat kering tempe yang enak & gurih ? Kering tempe merupakan sebuah makanan yang berbahan dasar dari Tempe kedelai . Masakan j...




Ingin membuat kering tempe yang enak & gurih ? Kering tempe merupakan sebuah makanan yang berbahan dasar dari Tempe kedelai. Masakan jenis ini biasa disajikan dalam bentuk sajian kering (digoreng). Kering tempe biasa digunakan untuk membuat makanan nasi campur. Tetapi banyak pula yang menggunakan kering tempe sebagai lauk biasa.

Dalam membuat kering tempe biasa juga digunakan kacang tanah sebagai campuran. Selain digunakan untuk membuat kering tempe, tempe juga bisa diolah menjadi berbagai makanan sehat yang harganya sangat terjangkau seperti tempe bacem, mendol, tempe lodeh, dan lain sebagainya. Nah bagi anda yang belum pernah membuat kering tempe dan ingin mencoba membuat kering tempe, simak resep kering tempe berikut ini.


Bahan : 

3 potong tempe
minyak goreng secukupnya

Bumbu : 

2 siung bawang putih
1 lembar daun salam
2 sendok bawang merah goreng
1 potong lengkuas
3 buah cabe merah
garam,
asam,
gula dan vitsin

Cara Membuat :

Tempe diiris kecil-kecil (+ 1/2 cm) lalu digoreng sampai kering. Cabe merah digoreng pula setelah dirajang. Tumislah bumbu-bumbu dengan diberi air sedikit. Tunggu sampai membuih baru tempe dimasuk¬ kan, menyusul cabe dan bawang merah digoreng.

Itulah cara membuat kering tempe yang mudah dan sederhana, jika dirasa tempe kurang manis tambahkan gula saja sedikit gula. Andapun bisa menambahkan petai atau udang goreng jika mau.


Related

Resep Masakan 5209927083586917520
item