RESEP TAHU BACEM DAN CARA MEMBUATNYA YANG PRAKTIS

Pernahkan anda ingin mengetahui resep tahu bacem yang enak dan gurih sekaligus membuatnya sendiri dirumah? Tahu adalah salah satu jenis mak...




Pernahkan anda ingin mengetahui resep tahu bacem yang enak dan gurih sekaligus membuatnya sendiri dirumah? Tahu adalah salah satu jenis makanan yang sangat mudah didapat juga murah meriah tetapi mempunyai nilai gizi yang tinggi. Hal ini karena tahu terbuat dari kedelai yang baik untuk kesehatan. Jika anda ingin mengkonsumsi tahu ini dengan menu masakan yang lain, mungkin resep tahu bacem ini salah satu alternative yang dapat anda buat.
resep tahu bacem cara membuat tahu bacem

Resep tahu bacem berikut ini hanya menggunakan 4 potong tahu ukuran sedang, apabila anda menginginkan porsi yang lebih besar, anda bisa membuat perbandingan bahan dan bumbu sendiri. Hidangan tahu bacem sangat cocok bagi vegatarian yang tidak mengkonsumsi daging dan ikan.

RESEP BAHAN & BUMBU TAHU BACEM


4 biji tahu
3 mangkuk air kelapa (air tawar)
minyak goreng secukupnya
3 biji bawang merah
1 siung bawang putih
daun salam, ketumbar, asam, garam, gula merah, dan laos secukupnya

CARA MEMBUAT TAHU BACEM


1. Haluskan ketumbar dan bawang putih.
2. Kemudian air kelapa atau air tawar diberi garam, gula, daun salam, lengkuas, dan vitsin.
3. Setelah itu tahu direbus bersama semua bumbu tersebut.
4. Biarkan hingga kering.
5. Setelah kering tahu digoreng dengan minyak hingga matang.

Mudah sekali bukan cara membuatnya? Tidak hanya harganya murah tetapi menjadi makanan yang enak dan berkualitas. Silahkan dicoba, semoga resep tahu bacem & cara membuatnya ini bermanfaat bagi pembaca blog caramembuatmu.blogspot.com yang ingin membuat santapan tahu bacem dirumah.


Related

Resep Masakan 4749237728723940211
item