CARA MEMBUAT SERUNDENG DARI BUAH KELAPA

Serundeng merupakan sebuah resep masakan yang sudah ada sejak dulu kala. Serundeng biasa disajikan bersama dengan sambal goreng kering  te...




Serundeng merupakan sebuah resep masakan yang sudah ada sejak dulu kala. Serundeng biasa disajikan bersama dengan sambal goreng kering  tempe ataupun tahu. Serundeng terbuat dari parutan buah kelapa, sedangkan kelapa yang biasa digunakan adalah kelapa tua yang sudah bersantan.

Banyak jenis campuran yang bisa digunakan untuk campuran dalam membuat serundeng, seperti kacang tanah atau kedelai. Namun serundeng bisa dibuat tanpa campuran alias parutan kelapa saja. Penggunaan kelapa seperti serundeng juga bisa dilakukan untuk membuat masakan ayam begana atau dendeng ragi. Bagi Anda yang ingin mencoba resep serundung. Siapkan bahan bahan terlebih dahulu.


BAHAN UNTUK MEMBUAT SERUNDENG


Bahan :
3 mangkok parutan kelapa muda
1 mangkok kacang tanah
minyak goreng secukupnya

Bumbu :
5 buah bawang merah
3 siung bawang putih
1 sendok teh ketumbar
2 lembar daun jeruk purut
1 lembar daun salam
sedikit jinten dan asam gula merah, gula serta vitsin


CARA MEMBUAT SERUNDENG


Cara memasak serundeng ialah sebagai berikut : Bumbu-bumbu dihaluskan kecuali daun jeruk purut dan daun salam, dicampur dengan parutan kelapa muda dan digoreng sampai kering. Sementara itu kacang tanah direndam dalam air mendidih, dikupas kemudian digoreng. Setelah serundeng berwarna kuning, masukkan kacang tanah sebentar lalu bisa diangkat. Kalau tidak ada kacang tanah, bisa diganti dangan kedele.Selamat mencoba.


Related

Resep Masakan 4185495050293895888
item