CARA MEMASAK PEPAYA MUDA (DIBUAT SAMBAL GORENG SANTAN)

Bingung ingin memasak pepaya muda ? Berikut ini resep sederhana memasak pepaya muda dengan dijadikan sambal goreng berkuah dengan santan. ...




Bingung ingin memasak pepaya muda ? Berikut ini resep sederhana memasak pepaya muda dengan dijadikan sambal goreng berkuah dengan santan. Selain sebagai buah yang kaya vitamin, pepaya bisa juga diolah menjadi sayur. Pepaya yang digunakan adalah pepaya muda dan belum masak dipohon. Anda bisa menambahkan udang atau kacang beras sebagai bahan tambahan.

Sebelum memasak pepaya muda untuk dijadikan sambal goreng, siapkan dahulu bahan bahan yang diperlukan. Adapun bahan dan bumbu yang diperlukan antara lain :


BAHAN DAN BUMBU UNTUK MEMASAK PEPAYA MUDA


Bahan :
1 buah pepaya muda sedang
1 mangkok kacang beras
1/2 mangkok udang
2 mangkok santan minyak goreng sedikit

Bumbu :
5 buah bawang merah
2 siung bawang putih
3 buah Cabe merah cabe rawit secukupnya
3 biji kemiri
1 potong laos
1 lembar daun salam
2 buah tomat gula, terasi, garam dan vitsin secukupnya

CARA MEMASAK PEPAYA MUDA


Cara memasaknya : Pepaya muda dikupas kemudian diiris tipis-tipis panjang, diremas-remas dengan garam kemudian dicuci berulang-ulang. Semen¬tara itu kacang beras direbus hingga masak. Bumbu dihaluskan kecuali cabe rawit, Laos dan daun salam. Tamat diiris menjadi empat bagian udang, setelah dibersihkan dipotong menjadi dua. Bumbu, tomat dan udang ditumis sampai masak, barulah irisan pepaya muda dimasukkan bersama rebusan kacang. Tunggu sampai agak kental, barulah masukkan santan. Jangan lupa vitsin.

Dengan masakan Pepaya Muda saja, anda sudah bisa membuat resep masakan istimewa yang bisa mensuplai vitamin dan gizi untuk keluarga dirumah. Selamat mencoba.


Related

Resep Masakan 3027661487868949777
item