RESEP & CARA MEMBUAT SAMBAL GORENG TELUR DENGAN SANTAN

Sambal goreng telur memang menjadi menu yang pas disantap untuk sarapan pagi. Apalagi ditambah dengan kerupuk udang goreng yang renyah. Te...




Sambal goreng telur memang menjadi menu yang pas disantap untuk sarapan pagi. Apalagi ditambah dengan kerupuk udang goreng yang renyah. Telur menjadi salah satu makanan yang menjadi konsumsi harian oleh banyak masyarakat di Indonesia. Selain sebagai campuran untuk membuat kue tentu saja telur banyak diolah menjadi makanan jadi seperti telur rebus, telur mata sapi, telur asin, telur bumbu bali, balado termasuk sambal goreng telur dengan santan.

Untuk membuat sambal goreng telur, anda tak harus menyiapkan bahan bahan yang rumit, karena bahan yang digunakan cukup sederhana saja. Cukup telur dan santan, serta bumbu bumbu rempah agar masakan memiliki rasa yang enak dan bisa meningkatkat nasfu makan. Penasaran ingin membuat sambal goreng telur yang lezat, siapkan dulu bahan bahan yang diperlukan. Seperti yang tertulis dibawah ini :


BAHAN & BUMBU SAMBAL GORENG TELUR


Bahan :
3 butir telur rebus
1-2 mangkok santan kental

Bumbu:
6 buah bawang merah
2 siung bawang putih
5 buah cabe merah besar
1/4 sendok teh asam
1/2 sendok teh garam
2 lembar daun salam
1 potong Laos
1 batang sereh
vitsin secukupnya

CARA MEMBUAT SAMBAL GORENG TELUR


Cara memasak sambal goreng telur adalah sebagai berikut : Bawang merah bawang putih dirajang dan kemiri dihalus¬kan, lalu ditumis dengan bumbu-bumbu lainnya dengan sedikit minyak, kemudian tuangkan santan kental. Telur rebus dikupas kemudian digoreng dan dimasukkan sekali., Tunggu sampai mendidih dan agak (kuahnya tinggal sedikit). Jangan lupa vitsinnya.

Itulah resep & cara membuat sambal goreng telur dengan santan yang mudah dipraktekkan sendiri. Hanya dengan menggunakan telur kita sudah bisa membuat masakan enak yang kaya gizi. 


Related

Resep Masakan 3037120132273009372
item