RESEP & CARA MEMBUAT SAYUR LODEH REBUNG PEDAS ENAK MUDAH & SEHAT

Ingin mencoba membuat sayur lodeh rebung yang enak ? Atau hanya sekedar ingin mengetahui resep sayur lodeh rebung ? Rebung merupakan salah...




Ingin mencoba membuat sayur lodeh rebung yang enak ? Atau hanya sekedar ingin mengetahui resep sayur lodeh rebung ? Rebung merupakan salah satu bahan makanan yang berasal dari tunas bambu atau bambu muda yang baru saja tumbuh biasanya berwarna kuning. Rebung sendiri biasa digunakan untuk bahan dasar membuat sayur lodeh. Anda juga bisa mencampur rebung dengan bahan makanan lain misalnya sayur kacang panjang, ataupun seafood seperti udang.

Dalam resep & cara membuat sayur lodeh rebung kali ini kita akan membuat sayur lodeh rebung dengan kombinasi udang udang. Anda bisa menggunakan udang dengan ukuran besar ataupun ukuran sedang, tetapi sebaliknya jangan menggunakan udang yang berukuran kecil. Karena ini sayur lodeh anda harus menyiapkan santan sebanyak 3 mangkok. Untuk lebih jelasnya silahkan siapkan bahan bahan yang diperlukan untuk memasak sayur lodeh rebung + udang.


BAHAN & BUMBU SAYUR LODEH REBUNG 


Bahan :
2 mangkok rebung rajangan halus
3 mangkok santan kental
1 ons udang

Bumbu:
5 buah bawang merah
2 siung bawang putih
4 buah cabe merah besar cabe rawit menurut selera
3 biji kemiri
2 buah tomat
1 potong laos
1 lembar daun salam
gula, terasi, garam, dan vitsin secukupnya

CARA MEMBUAT SAYUR LODEH REBUNG


Cara memasaknya adalah sebagai berikut : Bumbu dihaluskan kecuali daun salam, laos dan tomat. Udang dicuci dan dipotong-potong. Cabe rawit boleh dipotong-potong boleh dibiarkan utuh. Semua ditumis dengan sedikit minyak. Bila sudah masak, rebung rajangan (direbus duiu) dimasukkan, tunggu sampai meresap barulah dituangkan santan, jangan lupa vitsin. Tunggu sampai mendidih dan biarkan agak kental, barulah diangkat.

Itulah  resep & cara membuat sayur lodeh rebung yang bisa anda terapkan dirumah. Perlu diketahui bahwa tidak semua tunas bambu / rebung bisa diolah, tetapi hanya beberapa saja rebung yang bisa diolah. Agar lebih mudah anda bisa membeli di supermarket atau dipasar.


Related

Resep Masakan 8561440262902499297
item