CA TAHU - MASAKAN DARI TAHU SEDERHANA RASA ISTIMEWA

Ca Tahu merupakan salah satu olahan masakan dari tahu dengan cara pembuatan mudah dan praktis. Tahu yang merupakan makanan populer dan mer...




Ca Tahu merupakan salah satu olahan masakan dari tahu dengan cara pembuatan mudah dan praktis. Tahu yang merupakan makanan populer dan merakyat di Indonesia memiliki rasa yang enak serta tekstur yang lembut. Bahkan tahu juga bisa makanan "wajib" untuk lauk selain tempe. Tahu dibuat dari kedelai sehingga makanan ini memiliki protein nabati tinggi. Tahu juga sering dikonsumsi oleh kaum vegetarian untuk memenuhi kebutuhan protein pada tubuh sebagai pengganti daging.

Selain dibuat ca tahu, tentunya masih banyak olahan masakan dari tahu, seperti bistik tahu, gulai tahu, botok tahu, tahu bacem, tahu telur, tahu pong, dan juga aneka makanan ringan / jajanan yang terbuat dari tahu. Bahan yang digunakan untuk membuat ca tahu tidaklah rumit. Kita bisa menggunakan Tahu saja tanpa ada tambahan bahan lain. Bila suka, kita juga bisa menambahkan bahan masakan lain seperti kecambah, sayur sawi, wortel maupun brokoli.


CARA MEMBUAT MASAKAN DARI TAHU ( CA TAHU )


Bahan bahan : 
3 potong tahu 
3 sendok makan kecap asin
1 1/2 sendok makan tepung kanji
3 sendok makan minyak goreng/mentega

Bumbu bumbu : 
1 siung bawang putih
1 batang daun bawang merah gula,
garam dan vitsin secukupnya

Cara memasaknya : 
Bawang putih dipukul-pukul, daun bawang merah dipotong¬potong panjang (+ 1 1/4 cm) lalu ditumis sampai harum. Tahu dimasuk¬kan setelah dipotong-potong. Masukkan juga kecap asin sedikit demi sedikit sambil di aduk hati-hati. Pergunakan api sedang-sedang saja. Panci ditutup kurang lebih 7 menit barulah diangkat. Jangan lupa masukkan vitsin, garam dan gula secukupnya. Taburkan juga sedikit irisan daun seledri agar aroma semakin memikat.

Itulah resep ca tahu - masakan dari tahu sederhana rasa istimewa. Ca Tahu ini cocok dimakan bersama dengan nasi putih hangat sebagai sarapan atau makan malam. Dengan ca tahu, masakan yang sederhana pun memiliki  rasa yang enak dan tentunya menyehatkan. Selamat mencoba.


Related

Resep Masakan 2841395979378520930
item