CARA MEMBUAT SAYUR LODEH LABU SIAM + UDANG PEDAS

Ingin coba membuat sayur lodeh labu siam ? Mungkin resep sayur lodeh labu siam + udang berikut ini bisa menjadi inspirasi memasak anda seh...




Ingin coba membuat sayur lodeh labu siam ? Mungkin resep sayur lodeh labu siam + udang berikut ini bisa menjadi inspirasi memasak anda sehari hari. Sayur lodeh merupakan salah satu sajian sedap yang biasa disantap dengan nasi. Sayur lodeh sendiri bisa dibuat dengan berbagai macam bahan masakan selain labu siam, misalnya nangka muda, rebung, tahu tempe atau sayuran sayuran lain.

Sayur lodeh labu siam yang akan disajikan adalah khusu bagi pecinta pedas, namun jika anda tidak suka pedas, anda bisa memperkirakan sendiri jumlah cabai yang akan digunakan. Jika anda ingin mencoba membuat sayur lodeh labu siam dengan udang simak resep berikut.

BAHAN DAN BUMBU SAYUR LODEH LABU SIAM


Bahan :
3 buah labu siam sedang
2 mangkok santan
1/4 mangkok udang/ebi
4 buah cabe merah
Kacang tanah (tambahan jika suka).

Bumbu :
5 buah bawang merah
2 siung bawang putih
1 potong laos
2 buah tomat cabe rawit secukupnya
1 lembar daun salam
3 biji kemiri terasi,
garam dan vitsin secukupnya.

CARA MEMASAK SAYUR LODEH LABU SIAM


Cara memasaknya adalah sebagai berikut : Labu siam, setelah dikupas diiris-iris tipis memanjang lalu diremas-remas dengan garam sampai lemas, kemudian dicuci sampai ebrsih. Cabe merah, terasi, kemiri dan garam dihaluskan dan ditumis dengan minyak sedikit beserta bumbu lainnya (cabe rawit, laos, daun salam dan bawang merah yang telah dirajang) + udang. Biarkan sampai harum barulah irisan labu slam dimasukkan. Terakhir masukkan santan dan vitsin. Sering-sering diaduk sampai masak.

Sayur lodeh labu siam siap dihidangkan. Selamat mencoba.


Related

Resep Masakan 5114677271759125583
item