CARA MEMBUAT RENDANG DAGING SAPI LEZAT EMPUK DAN GURIH

Rendang daging merupakan salah satu jenis olahan masakan yang menggunakan daging sebagai bahan dasarnya. Sedangkan cara memasak atau cara m...




Rendang daging merupakan salah satu jenis olahan masakan yang menggunakan daging sebagai bahan dasarnya. Sedangkan cara memasak atau cara membuat rendang daging adalah dengan cara direbus menggunakan santan dan paduan bumbu rempah, sehingga menghasilkan rendang yang lezat dan gurih. Agar rendang terasa lunak biasanya terletak pada lamanya perebusan. Merebus rendang yang setengah matang harusnya menggunakan api sedang, tidak terlalu besar dan tidak pula terlalu kecil.

Daging yang digunakan untuk membuat rendang tidaklah harus menggunakan daging sapi, tetapi bisa juga menggunakan daging kerbau, kambing, atau kuda. Tetapi pada umumnya rendang menggunakan daging sapi yang masih segar (baru disembelih) sehinggar tekstur dan rasa segar dalam daging masih terasa. Bagi Anda yang masih belum pernah memasak rendang daging, berikut resep dan langkah langkah cara memasak rendang yang bisa Anda ikuti.

BAHAN & BUMBU RENDANG DAGING


Bahan :
1/4 kg daging sapi (jika tak ada bisa menggunakan daging lain / bukan daging uanggas)
3/4 butir kelapa

Bumbu:
5 buah bawang merah
2 siung bawang putih
1 1/2 sendok makan cabe giling
1/2 ruas jari laos
1 ruas jari kunyit
1/2 ruas jari jahe
1 /2 batang sereh
1 helai daun kunyit
sendok makan garam

LANGKAH LANGKAH MEMASAK RENDANG DAGING


Pertama cuci bersih daging selanjutnya dipotong potong segi tiga atau segi empat tergantung selera. Selanjutnya kelapa diparut untuk dibuat santan yang kental. Langkah selanjutnya adalah dengan menghaluskan semua bumbu bumbu kecuali daun kunyit dan sereh.

Panaskan santan dan bumbu bumbu dalam wajan sampai mendidih lalu masukkan juga daging setelah santan mendidih. Agar daging dalam rendang lunak, panaskan terus rendang dalam api sedang sampai santan berlunak. Begitulah cara membuat rendang daging yang enak dan lezat, selamat mencoba !


Related

Resep Masakan 4337004609251594325
item