CARA MEMBUAT REMPAH KELAPA PALING ENAK UNTUK LAUK TAMBAHAN

Rempah kelapa adalah sejenis masakan yang berasal dari kelapa. Kemudahan dalam membuat rempah kelapa menjadikan rempah kelapa cukup disuka...




Rempah kelapa adalah sejenis masakan yang berasal dari kelapa. Kemudahan dalam membuat rempah kelapa menjadikan rempah kelapa cukup disukai oleh banyak ibu ibu rumah tangga yang ingin membuat lauk tambahan hanya dengan memanfaatkan bahan bahan makanan yang tersedia dirumah. Sejatinya rempah kelapa memang terbuat dari buah kelapa asli sehingga banyak kandungin gizi dan vitamin yang ada di dalamnya.

Cara membuat rempah kelapa juga cukup mudah, setelah adonan bahan selesai dibentuk, anda cukup menggorengnya dengan minyak panas, seperti menggoreng, mendol atau perkedel. Tapi sebelum memulai untuk masak rempah kelapa siapkan dulu bahan bahan dan bumbu yang diperlukan.

BAHAN DAN BUMBU REMPAH KELAPA


Bahan :
2 mangkok parutan kelapa muda
1 butir telur ayam
2 sendok makan tepung terigu
minyak goreng secukupnya

Bumbu :
3 buah bawang merah
1 siung bawang putih
5-10 butir ketumbar
1 batang sereh
3 butir kemiri
1 iris laos
1 lembar jeruk purut
 garam dan vitsin secukupnya

CARA MEMBUAT REMPAH KELAPA 


Bumbu semua dihaluskan lalu bahan dicampurkan semua. Kalau terlalu lembek campurkan tepung terigu atau dicampurkan dengan 2 biji tahu yang dihaluskan kemudian dibentuk lonjong digoreng dengan minyak panas. Jika sudah masak berwarna kecoklatan segera angkat dan sajikan hangat hangat. Cukup mudah bukan resep dan cara membuat rempah kelapa ini ? Selamat mecoba :)


Related

Resep Masakan 1611406164804582444
item