CARA MEMBUAT REMPEYEK KACANG YANG RENYAH & GURIH

Ingin mengetahui cara membuat rempeyek kacang yang renyah dan gurih ? Berikut ini adalah pembahasan resep dan cara membuat rempeyek . Rempe...




Ingin mengetahui cara membuat rempeyek kacang yang renyah dan gurih ? Berikut ini adalah pembahasan resep dan cara membuat rempeyek. Rempeyek atau peyek adalah sejenis kerupuk yang dibuat dari tepung beras dan tepung terigu. Dalam peyek biasanya dicampur dengan sedikit kacang tanah atau kadang kadang dengan kedelai. Namun rempeyek kacang tanahlah yang lazim ditemui ditoko atau diwarung warung makanan, terutama kedai / warung yang menjual nasi pecel.

Cara membuat peyek ialah dengan cara menggoreng adonan peyek sedikit demi sedikit, dan dibuat tipis tipis. Dibeberapa daerah ada juga rempeyek yang menggunakan udang ataupun ikan teri, tentu saja rasa peyek berbeda beda tergantung apa yang menjadi bahan tambahan untuk membuat rempeyek. Bila tertarik untuk membuat rempeyek sendiri dirumah, simak resep rempeyek yang mudah berikut ini :


BAHAN UNTUK MEMBUAT REMPEYEK


Bahan :
1 mangkok tepung beras atau
3 sendok makan tepung beras + tepung terigu.
Kacang tanah secukupnya,
Santan (air),
Minyak goreng

Bumbu :
4 buah kemiri kecil
4 siung bawang putih
5 lembar daun jeruk, iris tipis (opsional)Garam secukupnya

CARA MEMBUAT REMPEYEK


Cara memasak rempeyek adalah sebagai berikut : Kacang diiris kecil-kecil dan bumbu semuanya dihaluskan. Kemudian dicampur dengan tepung dan santan (air) sedikit, supaya agak encer. Panaskan minyak goreng kemudian tuangkan sesendok demi sesendok, digoreng sampai kering. Kacang tanah bisa diganti dengan kedelai.

Itulah cara membuat rempeyek kacang yang renyak dan gurih. Rempeyek juga biasa disajikan dalam makanan makanan tradisional yang berada dipulau jawa bersama dengan nasi tumpeng, serundeng, dan juga sambal goreng. Selamat mencoba membuat rempeyek.


Related

Resep Masakan 5499340881227356033
item