CARA MEMBUAT PERKEDEL KENTANG + DAGING PALING ENAK

Cara membuat perkedel - Perkedel merupakan jenis makanan yang terbuat dari suatu bahan yang proses pembuatannya melalui penghalusan bahan ...




Cara membuat perkedel - Perkedel merupakan jenis makanan yang terbuat dari suatu bahan yang proses pembuatannya melalui penghalusan bahan kemudian dicampur dengan bahan lain kemudian digoreng menggunakan minyak goreng. Umumnya perkedel dibuat dengan bahan dasar kentang, ada juga perkedel yang dibuat dari tahu, bahkan ada juga perkedel yang terbuat dari tempe yang biasa disebut dengan mendol.

Resep perkedel kali ini akan menggunakan kentang dan daging sebagai bahan dasar. Adapun daging yang digunakan adalah daging sapi sehingga akan menghasilkan perkedel dengan rasa yang gurih dan yummy. Selain sebagai suply protein penambahan telur pada perkedel juga bisa sebagai perekat adonan perkedel agar perkedel tak mudah hancur saat digoreng. Dan berikut ini adalah cara membuat perkedel kentang dan daging paling mudah dan enak.

CARA MEMBUAT PERKEDEL


Sebelum membuat perkedel, persiapkanlah terlebih dahulu bahan bahan yang digunakan untuk membuat perkedel, bahan dan bumbu antara lain :
Bahan yang diperlukan :
1 ons daging
1/2 kg kentang
1 butir telur ayam
minyak goreng atau mentega secukupnya

Bumbu bumbu :
5 buah bawang merah
3 siung bawang putih
10 biji merica
1 sendok makan irisan seledri
garam dan vitsin secukupnya

Cara memasak perkedel : Kentang dikupas, diiris-iris lalu digoreng. Sesudah matang, dihaluskan. Daging dicincang sampai halus dan telur ayam dikocok. Bawang merah dan bawang putih dirajang dan digoreng setengah matang lalu dihaluskan bersama garam dan merica (sebagian bawang merah goreng disisakan) Selanjutnya semua bahan dan bumbu dicampur menjadi satu lalu dibubuhi sledri dan vitsin. Bentuklah bulat-bulat pipih lalu digoreng.

Begitulah cara membuat perkedel kentang + daging yang bisa Anda praktekkan dirumah. Perkedel sangat cocok dihidangkan sebagai lauk sehari hari yang bisa digunakan sebagai pengganti tempe goreng maupun tahu goreng. Selamat mencoba.


Related

Resep Masakan 4923377102066995755
item