CARA MEMBUAT SAMBAL BAJAK PALING MUDAH & GURIH

Inilah resep & cara membuat sambal bajak paling mudah dan gurih. Rasa pedas dalam suatu masakan kadang kadang masih kurang jika sipenik...




Inilah resep & cara membuat sambal bajak paling mudah dan gurih. Rasa pedas dalam suatu masakan kadang kadang masih kurang jika sipenikmat makanan adalah penggila makanan pedas, sehingga setiap makan memerlukan sambal sebagai pelengkap. Bagi sebagian orang terutama pecinta pedas, sambal bisa menjadi penambah nafsu makan. Ada banyak sekali jenis jenis sambal, salah satunya adalah sambal bajak.

Setelah membahas resep sambal petis, kali ini blog cara membuatmu akan membeberkan resep mudah membuat sambal bajak sendiri. Bahan yang digunakannya pun cukup simpel dan pasti sudah ada didapur Anda seperti cabai, bawang, tomat dan terasi. Untuk bahan selengkapnya seperti berikut ini :


BAHAN SAMBAL BAJAK


5 cabai merah
5 cabai rawit
5 bawang merah
2 siung bawang putih
1 buah tomat
terasi,
garam secukupnya

CARA MEMBUAT SAMBAL BAJAK 


Cabai merah dibuang isinya, bawang merah, bawang putih dikupas kulitnya, cabai rawit, buah tomat, semuanya dicuci bersih. Cabai merah dipotong-potong, tomat diiris-iris, lalu ditumbuk bersama cabai rawit, bawnag merah bawang putih, terasi dan garam secukupnya sampai halus. Kemudian digoreng dengan minyak sampai matang.-Angkat. Hidangkan. (Kalau suka manis, waktu menumbuk bahan boleh ditambah gula merah secukupnya).

Begitulah cara mudah membuat sambal bajak sendiri dirumah. Sebaiknya anda tidak terlalu banyak mengkonsumsi makanan pedas termasuk sambal, karena mungkin akan bisa menyebabkan panas dalam, jadi batasilah mengkonsumsi makanan pedas / sambal. Selamat mencoba :)


Related

Resep Masakan 1268664113951012693
item