RESEP & CARA MEMBUAT AYAM BAKAR BUMBU PEDAS LEZAT DAN SEHAT

Siapa sih yang tidak mau dengan menu ayam bakar bumbu pedas yang satu ini ? Mungkin mayoritas semua orang yang suka, tetapi segelintir oran...




Siapa sih yang tidak mau dengan menu ayam bakar bumbu pedas yang satu ini ? Mungkin mayoritas semua orang yang suka, tetapi segelintir orang saja yang menghindarinya. Tapi jangan salah bahwa daging ayam dapat mengkontrol berat badan anda, kabar baik bukan untuk anda yang sedang melakukan diet. Daging ayam juga dapat mengkontrol tekanan darah, resiko kolesterol berkurang, resiko kanker berkurang dan untuk meringankan flu. Banyak juga ya manfaatnya..


Menu ayam memang menu yang paling disukai dimasyarakat. Tidak hanya masyarakat yang ada diperkotaan saja, tetapi dipedesaan sudah menjadi salah satu menu istimewa. Disamping rasanya enak walaupun dibuat jenis masakan apa saja, tetapi juga memiliki nutrisi serta mudah sekali mendapatkanya. Jadi tunggu apa lagi, ayo kita bahas cara membuat ayam panggang bumbu pedas.

RESEP - BAHAN & BUMBU AYAM BAKAR

  • 1 ekor ayam segar (gemuk dan muda)
  • 5 siung bawang putih
  • 6 buah cabe merah
  • 1 sdm gula merah
  • 2 sdm air asam
  • 3 sdm mentega/margarine

Jika ingin bumbu yang lebih pedas, anda bisa menambahkan sendiri cabai sesuai selera.

CARA MEMASAK AYAM BAKAR PEDAS

1. Ayam dibersihkan, dicuci dan dibelah menjadi 2 potong.
2. Ayam dipanggang hingga setengah masak, pukul-pukul atau kocok-kocok dengan garpu agar lunak.
3. Kemudian cabe dikukus dan haluskan dengan bumbu-bumbu lainnya.
4. Setelah itu tumis bumbu dengan margarine sampai harum lalu masukkan daging ayamnya.
5. Kemudian lumuri ayam dengan bumbu dan biarkan sampai bumbu meresap kemudian angkatlah.
6. Terakhir daging ayam dipanggang sampai masak.

Cukup mudah bukan cara membuat ayam bakar bumbu pedas ? . Tidak hanya enak saja yang anda dapat peroleh dari menu daging ayam ini, tetapi gizipun bisa dapat. Diantaranya : protein yang sangat tinggi, lemak, lemak jenuh, seng, natrium, fosfor, kalsium, magnesium, besi dan berbagai vitamin yaitu vitamin A, B1, B6, B12, C, D, E dan vitamin K. Anda bisa membuat menu ayam panggang bumbu pedas ini untuk keluarga tercinta. (By : Kharisma Novianti)


Related

Resep Masakan 2597102292636820630
item